Menjelang UNBK, SMAN 1 Panyabungan Adakan Simulasi

Kepala SMA Negeri 1 Panyabungan, H.Muhammad Nuh Nasution saat memantau pelaksanaan Simulasi Nasional Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Panyabungan, Senin.20/2

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan secara nasional pada bulan April 2017 yang akan datang beberapa sekolah di Kabupaten Mandailing Natal mulai lakukan persiapan.

Salah satunya adalah Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Panyabungan, untuk menghadapi pelaksanaan UNBK tersebut sekolah ini telah menyiapkan segala salah satunya adalah melakukan simulasi pelaksanaan UNBK.

 Kepala SMA Negeri 1 Panyabungan, H. Muhammad Nuh Nasution menjawab Wartawan diruang kerjanya, Senin, menyampaikan hingga saat ini sekolah yang dipimpinnya tersebut telah menyiapkan segala sesuatunya terkait dengan UNBK tersebut baik itu mulai dari sosialisasi kepada para siswa, les tambahan, Server jaringan, ruangan dan komputer.

 “Kita telah menyiapkan segala sesuatunya yang terkait dengan pelaksanaan UNBK,” , baik server, komputer, sarana dan prasarana hingga pendukung lainnya,” Ujarnya.

Ia mengatakan, nantinya ada sebanyak 238 peserta dari sekolah yang dipimpinnya tersebut ikut dalam ujian nasional itu. Untuk mengoptimalkan pengetahuan para siswa pihaknya juga telah melakukan persiapan seperti les tambahan sore secara gratis kepada seluruh mata pelajaran yang diujikan.

 Namun untuk untuk pelaksanaan Try Out pihak sekolah masih menunggu arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Mengingat pada sekolah ini merupakan tempat UNBK bagi dua sekolah yakni SMAN 1 Panyabungan dan SMKN 3 Panyabungan.

 Pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 90 unit komputer ditambah dengan komputer cadangan. Sedangkan untuk kesiapan sarana dan prasarana baik itu server sudah siap 100%. Pada pelanksaannya nanti pihaknya sudah menyiapkan 90 unit komputer ditambah dengan komputer cadangan., “Ya nantinya ada 403 peserta yang terdiri dari dua sekolah yang akan melaksanakan UNBK pada sekolah kita, namun waktunya tidak bersamaan,” Ujar Nuh(Holik/Red).

Admin :Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.