PAC PBB Aek Kuasan Dilantik,Camat Berharap PBB Bisa Membawa Semangat Baru Dan Perubahan Positif

ASAHAN(Malintangpos Online): Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Aek Kuasan Periode 2020 – 2026 dilaksanakan di halaman Warung Makan Mie Ayam/Bakso Pojok Lingkungan I Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Sabtu (13/3) lalu berjalan dengan sukses.

Acara pelantikan dihadiri Ketua DPD PBB Kabupaten Asahan, Julet Simanjuntak, Camat Aek Kuasan Tri Harja, S.Sos, Kapolsek Pulau Raja (diwakili), Danramil 16 Pulau Rakyat (diwakili), Kades Aek Loba, Ir. Ponimin, Pemuda Pancasila, PERMAKAS, serta pengurus dan anggota PBB Kecamatan Aek Kuasan.

Adapun PBB PAC Kecamatan Aek Kuasan yang dilantik oleh ketua DPD PBB Kabupeten Asahan, Penasehat : Faber Hutagaol, Pengurus : Ketua Helmut Sihombing, Wakil Ketua I Albert Butar-Butar, SH, MH, Wakil Ketua II Sarifuddin Tambunan. Sekretaris Ronni Rumapea, S.Pd, Wakil Ketua Jans Sipayung, Bendahara Desmar Leonardo Tampubolon, dan Wakil Bendahara Chandra F. Manalu S.com serta Kepala-Kepala Bidang, Provos, Satuan Tugas (SATGAS) dan Srikandi.

Ketua Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Aek Kuasan, Helmut Sihombing dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan, juga kepercayaan segenap pengurus dan anggota yang telah mempercayakan dirinya untuk mengemban tugas sebagai ketua Pemuda Batak Bersatu PAC Kecamatan Aek Kuasan.

Harapan saya untuk kedepannya, marilah kita bersama-sama menjalankan dan memajukan organisasi kita ini dengan semangat satu rasa satu jiwa yang kita miliki dan lebih mengutamakan rasa Nasionalis yang berlandaskan Pancasila serta dengan jiwa sosial yang tinggi di daerah kita ini.

” Kita juga harus menjadikan organisasi kita ini menjadi contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat terlebih di daerah kita ini,“ ujarnya.

Helmut Sihombing juga menghimbau PBB PAC Kecamatan Aek Kuasan tidak memamfaatkan organisasi ini untuk hal-hal yang tidak terpuji, dan dirinya juga menekankan, jangan menggunakan/memakai atribut (baju) yang dimiliki untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti tindak kejahatan, narkoba, maupun mabuk-mabukan.

“PBB wadah ormas untuk mempererat tali persaudaraan orang batak tanpa sekat agama. PBB juga kita harapkan dapat menjadi kader-kader pemimpin yang berkontribusi bagi bangsa dan negara kita tercinta ini, serta dapat menjadi sosial kontrol yang mampu meciptakan good goverment,“ tandas Helmut Sihombing.

Dalam kesempatan,Ketua DPC PBB Asahan Julet Simanjuntak mengatakan dengan dilantiknya PAC PBB Kecamatan Aek Kuasan diharapkan nantinya bisa meningkatkan sinergi dengan seluruh jajaran yang ada di wilayah Kecamatan Aek Kuasan.

” Saya juga berharap setelah pelantikan PPB Kecamatan Aek Kuasan pengurus dapat mengembangkan organisasi ini hingga ke tingkat ranting dan anak ranting.“Mari kita kembangkan kepengurusan PBB hingga tingkat ranting dan anak ranting”ujar Julet Simanjuntak.

Dalam kesempatan yang sama Camat Aek Kuasan, Tri Harja mengucapkan selamat datang atas kehadiran organisasi PBB di Kecamatan Aek Kuasan, semoga dengan telah dilantiknya Ketua terpilih bersama jajarannya dapat membawa semangat baru dan perubahan positif demi persatuan dan kesatuan.

Beliau juga berharap PBB Kecamatan Aek Kuasan dapat bersinergi dengan suku/etnis lain dengan azas Bhineka Tunggal Ika dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pemerintah Kecamatan Aek Kuasan terbuka untuk PAC PBB Kecamatan Aek Kuasan dan semua elemen masyarakat tanpa melihat perbedaan menjadi satu kekuatan untuk bersama membangun khsususnya di Kecamatan Aek Kuasan,“ tutur Tri Harja.

Diakhir sambutannya Camat Tri Harja juga mengajak pengurus PAC PBB Kecamatan Aek Kuasan untuk bersinergi dan bergandengan tangan dengan Pemerintah terutama dalam membantu pengentasan kemiskinan.(MT)

 

Poto bersama,baris kiri -kanan yakni baris ke-1,Albert Butar-Butar SH MH selaku wakil Ketua,baris ke-4 Helmut Sihombing selaku Ketua PAC PBB Aek Kuasan

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.