Pansus PT.SMGP ” Membuka Kebohongan ” Kepada Warga Mandailing Natal

PEMBOHONGAN Yang diduga dilakukan Menegemen PT.SMGP/KS.ORKA kepada masyarakat Mandailing Natal,terkait dengan PLTP yang mereka kelola akan Terbongkar dengan dibentuknya PANSUS(Panitia Khusus) oleh DPRD  yang usul pembentukannya telah diterima oleh Sekretariat Dewan dari sejumlah Inisiator nya.

Desakan masyarakat sejak awal telah banyak,tidak usah lagi ditulis satu persatu,baik LSM,Ormas,Parpol,Anggota DPRD,Mahasiswa dan sejumlah elemen lainnya dan sesuai pengakuan Sekwan DPRD ” Insya Allah Surat dari Inisistor Pemohon Pansus mayoritas Fraksi telah membuat ” ujar Sekwan DPRD Madina Afrizal,Rabu(17/2) yg dihubungi Via selular.

Siangnya, puluhan Aliansi Pemuda Madina Bersatu melakukan aksi demo ke DPRD mendesak Dewan agar segera membentuk Pansus dan Ketua DPRD menyatakan akan segera membentuk sesuai dengan mekanisme yang ada di DPRD.lengkap sudah untuk pembentukan Pansus Tragedi 25 Januari 2021 di Desa Sibanggor Julu.

Uniknya, pada awalnya Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution atau usai menjenguk korban Gas Beracun secara tegas mengatakan bahwa PT.SMGP harus tanggung jawab dan nenyerahkan proses hukumnya ke polisi dan jangan ada yang ditutup tutupi.

Sekarang,sepertinya justuru Pemda Mandailing Natal justuru seperti menjadi Humas dari PT.SMGP,sampai -sampai adanya Temu Pers di kantor Dinas Lingkungan Hidup Mandailing Natal,Selasa (16/2) yang initinya bahwa daerah Wellpad SM -T sudah steril dari Gas Beracun dan warga sudah boleh ber aktifitas.

Misalnya, Surat Yang ditanda tangani Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang ditujukan kepada Forkofimda Nomor : 360/0416/BPBD/2021 Tanggal 15 Februari Perihal : Perkembangan Terkini PT.SMGP menjadi bahan pembicaraan dan tertawaan masyarakat.

Serta,surat yang di tanda tangani Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, tanggal  15 Februari Nomor : 660/0415/DLH/2021 yang ditujukan kepada Camat Puncak Sorik Marapi dengan Perihal : Pernyataan Aman dari Gas H2S membuat sejumlah elemen tersenyum sambil bicara ” Awalnya Garang Kali Itu Bupati dan sekarang seperti Humas PT.SMGP ”

Karena itu, Pembentukan Pansus PT.SMGP oleh DPRD jangan lupa dengan semua fakta – fakta yang terjadi,termasuk rekaman vidio yang beda kepada Karyawan PT.SMGP dan beda kepada masyarakat Sibanggor Julu( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.