Pembangunan Pasar Baru Panyabungan Sedang Proses Tender

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Terima kasih atas perjuangannya, ” Kalimat itulah yang mungkin cocok disampaikan kepada Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, karena saat ini pembangunan Pasar Baru Panyabungan, sudah memasuki proses tender  di Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah Prov. Sumatera Utara.

” Pemerintahan RI melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dilansir dari laman lpse.pu.go.id telah melaksanakan tender dengan judul Pembangunan Pasar Baru Kabupaten Mandailing Natal atau lebih dikenal dengan Pasar Baru Panyabungan,” Ujar Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution Rabu(8/7) di kantor Bupati saat dihubungi bersama Anggota DPRD Madina Sobir Lubis, SH

Disampaikan Bupati, anggaran Pembangunan Pasar Baru dengan nilai pagu Rp 97.300 Milyart kode tender 65248064 yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah Prov. Sumatera Utara.

Disampaikan Bupati, Berdasarkan data yang ditampilkan dilaman resmi Kementerian PUPR, peserta yang telah mendaftar sebagai peserta tender terpantau pada Rabu (8/7/2020) pagi mencapai 197 perusahaan.

Sementara jadwal seluruh tahapan ada 12 yang dimulai dengan pengumuman pasca kualifikasi pada Tanggal 29 Juni 2020 – 10:45 Wib lalu.

Sebagaimana jadwal tersebut saat ini sedang memasuki tahapan download dokumen dan pemberian penjelasan dan perkiraan penandatanganan kontrak pada tanggal 26 Agustus hinggan 7 September 2020 yang akan datang.

Masih Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution mengakui juga tahun ini sesungguhnya ada beberapa pembangunan proyek  yang bersumber dari dana APBN yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mandailing Natal dan ada yang telah memasuki tahapan tender

” Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat tentunya sangat berterimakasih kepada Pemerintah yang telah mengalokasikan dana dari APBN untuk pembangunan di Mandailing Natal yang Insya Allah akan dilaksanakan tahun ini”, sebut Bupati

Kata Bupati, terkait pembangunan Pasar Baru, saya sudah menerima laporan bahwa telah dimulai tender yang dilaksanakan langsung oleh Kementerian PUPR

” Saya meminta kita semua dan keluarga saya para pedagang di Pasar Baru turut mendoakan semoga seluruh proses tahapan yang sedang dilaksanakan pemerintah ini berjalan lancar dan tepat waktu”, Ujar Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang saat itu bersama Anggota DPRD Madina Sobir Lubis, SH(Fraksi Golkar)

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran sejak pengusulan anggaran hingga proses saat ini dilaksanakan

” Terimakasih kami sampaikan kepada tokoh-tokoh masyarakat Mandailing Natal yang ada di Jakarta, Bapak Darmin Nasution, Saut Usman Nasution, Todung Mulya Lubis dan Sahrul E Lubis yang selama ini telah mendampingi kami tanpa lelah memperjuangkan masuknya anggaran-anggaran ke Kabupaten Mandailing Natal ini”, Ujar Bupati.

Kadis PUPR Kabupaten Mandailing Natal Subuki Nasution,  mengatakan saat ini sudah mengetahui tender telah dimulai dan juga sedang memantau seluruh proses yang sedang berlangsung

” tentunya kita juga sebagai pengguna Pasar Baru ini berharap siapapun atau perusahaan manapun yang akan ditetapkan sebagai pemenang tender ini nantinya, dihimbau untuk menjaga mutu kualitas bangunan yang akan dipergunakan masyarakat banyak di Kabupaten Mandailing Natal ini”,Ujar Subuki.

 Kadis Perindag Madina  Jhon Amriadi yang dihubungi,mengatakan telah mengetahui proses tender Pembangunan Pasar Baru Mandailing Natal telah dimulai

” kita ( Pemkab Madina Red) hanya sifatnya menunggu proses ini berjalan sesuai tahapan dan akan diumumkan siapa pemenangnya,” ujarnya.

Disebutkannya, kita juga mendoakan semoga semua lancar tanpa kendala dan pembangunan pasar ini dapat dimulai tahun ini juga.

Sementara itu, Pantauan Wartawan, Pasar Baru yang terbakar beberapa waktu yang lalu sudah diratakan bangunannya dan lokasi di pagar seng serta terlihat pekerja mengangkit eks bangunan yang diratakan( dita risky)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.