Pembunuh Wartawan di Tangkap, Malintang Pos Group Acung Jempol Buat Kapolda Sumut

Iskandar Hasibuan,

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, mengacungkan Jempol kepada jajaran Kepolisian Sumatera Utara dibawa Komando Irjen.Pol. Agus Adrianto dan Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat dan anggotanya yang telah berhasil menangkap dua(2) dari 6 pelaku pembunuhan dua(2) Wartawan diwilayah Labuhan Batu beberapa hari yang lalu.

            “ Kinerja Polisi di Sumatera Utara dibawah Komando Irjen.Pol.Agus Adrianto kita acung jempol dan kita ucapkan terima kasih, serta tetap berharap agar 4(empat) terduga pelaku pembunuh Wartawan Labuhan Batu tersebut segera ditangkap dan menghimbau kepada ke empat(4) pelaku segera menyerahkan diri,” ujar Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan,SE kepada sejumlah Wartawan, Selasa(5-11) di Kantornya Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            Semula, ujar Iskandar Hasibuan, telah berperasangka buruk terhadap jajaran Kepolisian Labuhan Batu, makanya kita rekan-rekan Wartawan dari Mandailing Natal, terus mendesak Kapolda Sumut agar menangani secara serius kasus pembunuhan dua wartawan yang terbunuh dengan penuh luka di tubuhnya setelah ditemukan ditempat terpisah.

            “ Alhamdulilah, begitu kita mendapat informasi dari berbagai media Online di Sumatera Utara, bahwa dua dari enam pelaku pembunuh Wartawan telah di tangkap, langsung kita rekan-rekan Wartawan, mengacungkan Jempol kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Labuhan Batu, yang begitu repon dengan kasus tersebut,” ujar Iskandar Hasibuan yang juga Mantan anggota DPRD Madina (Priode 2009 – 2014) itu dengan lantang dan tegas.

Dua dari 6 Pembunuh Wartawan

Seperti dikutip dari  Riauandalas.com-Pelaku pembunuhan terhadap dua oknum Wartawan yang tragis di Perkebunan Sawit KSU Amelia, Dusun VI Sei Siali, Desa Wonosari Kecamatan, Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu pada (30/10/ 2019) sekira pukul 16.00 WIB yang lalu kini berhasil ditangkap Polres Labuhanbatu.

Ditangkapnya dua pelaku pembunuhan itu dari 6 pelaku pada hari Selasa, (5/11/2019) sekira pukul 01.00 WIB.

Tersangka VS (49) warga Dusun VI Sei siali, Desa Wonosari berperan menarik dan memasukkan mayat korban ke Parit bekoan serta memukul kedua korban dengan menggunakan Kayu bulat panjang 1 meter.

Sedangkan SH (50) warga Dusun VI Sei Siali, Desa Wonosari perannya memukul kedua korban dengan menggunakan kayu bulat dengan panjang 1 meter dan menarik dan memasukkan mayat korban ke parit bekoan.

Pembunuh tersebut mengakui dibunuhnya dua korban tersebut karena dendam terkait lahan kebun sawit.

“Sudah tertangkap yang lain masih buron, dan masih dalam pengejaran,” kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat yang diterima Rilis Humas Polres, selasa (5/11/2019).

Empat tersangka yang masih buron masing-masing berinesial JS, S als PR, M dan P. Barang bukti ditemukan satu unit sepeda motor honda Revo 110 BK 5185 VAB warna hitam.

Atas perbuatan tersangka dijerat sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 340 subs 338 Jo 55,56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup( RiauAndalas.Com/red MP).

 

 

 

Admin    : siti putriani lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.