Pemdes Sayur Maincat cairkan BLT DD Tahap II

HUTABARGOT(Malintangpos Online): Bantuan Langsung Tunai(BLT)dari Dana Desa(DD)tahap II (dua) Desa Sayur Maincat Kecamatan Hutabargot sudah di salurkan dengan baik oleh Kades dan jajarannya.

Penyaluran bantuan ini turut dihadiri oleh Tenaga Ahli (TA) Kabupaten,Pihak Kecamatan,Pendamping Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa.seterusnya pihak Kepolisian dan Babinsa bersama tokoh Masyrakat dan Relawan Desa dilaksanakan di kantor Kepala Desa.

Muhammad Nizar selaku Kepala Desa Sayur Maincat menuturkan kepada wartawan penerima BLT DD tahap 2 (dua)berjumlah 70 orang dengan jumlah uang yang diterima 600 ribu per kepala keluarga(KK)dan sudah diluar penerima manfaat lainnya.

Adapun harapan Kepala Desa Sayur Maincat kepada masyarakatnya agar “mempergunakan uang itu dengan sebaik-baiknya dan jangan ada lagi pertengkaran dalam rumah tangga karna keadaan ekonomi saat ini lagi sulit ditengah pandemi Covid-19 ini.Memang sih bantuan tersebut gak seberapa tapi untuk kondisi saat ini cukup membantulah terutama kepada lansia atau yang sudah sakit menahun.

Dan meminta kepada pemerintah untuk mencarikan solusi secepatnya agar harga karet cepat naik karna rata-rata warga saya menggeluti usaha pertanian tersebut”.tutur kades sayur maincat Muhammad Nizar.

Pantauan wartawan,terlihat dilokasi pembagian BLT DD tahap 2 (dua) di Desa Sayur Maincat PEMDES membagikan bantuan tersebut kepada penerima manfaat secara bergantian.

Warga penerima manfaat terlihat sangat gembira dan terbantu dengan program ini.

Mimik wajah ibu-ibu tua dan beberapa masyarakat menunjukkan kegembiraan usai uang 600 ribu ada di tangan mereka.(Nanda)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.