Pemkab Tapanuli Selatan Upayakan Percepatan Status Penegerian UGN

Tapanuli Selatan di acara serah terima pengurus Yayasan Darma Bhakti Pendidikan Indonesia kepada pengurus baru. Acara ini berlangsung di ruang rapat Bupati Tapanuli Selatan Kompleks perkantoran pemerintahan Kab. Tapanuli Selatan Sipirok

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online): Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM yang baru terpilih sebagai ketua pembina Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia mengajak seluruh Pengurus yang lama untuk sama sama bersinergitas dalam menjadikan Universitas Graha Nusantara (UGN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri.

Hal tersebut dikatakan Sekda Tapanuli Selatan di acara serah terima pengurus Yayasan Darma Bhakti Pendidikan Indonesia kepada pengurus baru. Acara ini berlangsung di ruang rapat Bupati Tapanuli Selatan Kompleks perkantoran pemerintahan Kab. Tapanuli Selatan Sipirok, Kamis (26/4).

Lebih lanjut Parulian mengatakan, UGN yang berdiri sejak Tahun 1985 merupakan perguruan tinggi yang telah menghasilkan banyak Alumni dimana lulusannya sudah banyak mengabdikan diri baik di instansi pemerintah maupun swasta. Untuk itu dia mengajak seluruh para pengurus maupun alumni untuk sama-sama menjadikan UGN agar lebih exist lagi kedepan. Pengurus baru sebagai penerima tongkat estafet harus lebih proaktif dalam mengelola UGN ke arah lebih baik, terutama dalam peningkatan kualitas, tegasnya.

Sementara sambutan dari pengurus lama yang diwakili oleh H. Rusman Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapanuli Selatan yang telah menghibahkan lahan seluas 40 ha untuk UGN. Hal ini tentu akan menjadi modal yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan demikian salah satu syarat dalam pengembangan kampus, lahan yang telah di hibahkan dan di sertifikatkan tersebut sangat mendukung percepatan proses penegerian Kampus UGN, paparnya.

Ditambahkannya bahwa saat ini Universitas Graha Nusantara terdiri dari 13 program studi, 5 diantaranya sudah mendapatkan Akreditasi B. Hadir dalam acara serah terima tersebut para Asisten, Staf Ahli dan sejumlah pimpinan
SKPD di Tapanuli Selatan serta pengurus lama dan pengurus baru Yayasan Darma Bhakti Pendidikan Indonesia diantaranya Kabul Mangarajalaut, H. Ruslan Hasibuan, Drs Syahtoat, Ir Leonardo, Andre, dan Roddani Hasibuan.(ANS/HMS)

 

Admin Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.