Pengadaan Damkar Mini di Desa Hamburkan Uang Negara

Ilusterasi DamkarPANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Ada -Ada Saja Ulah Manusia, ” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada oknum -oknum yang mempengaruhi Kepala Desa(Kades) agar mengalokasikan Dana Desa(DD) tahun 2020 untuk pembelian satu unit Damkar mini dengan anggaran Rp 75.000.000.- sampai Rp 95.000.000.-/ Unitnya.

Padahal, untuk apa Damkar Mini, bukankah setiap desa membeli Genset setiap desa 1 Unit yang hanya harganya Rp 5.000.000.- sampai Rp 7.500.000.- sudah cukup untuk memadamkan api jika ada kebakaran disuatu desa.

” Kita minta Bupati, Kadis PMD dan Camat se Mandailing Natal, membatalkan program pengadaan Damkar Mini disetiap desa, ” ujar Aktivis Sosial dan Lingkungan Kab. Madina Ely Hayati, S. Sos kepada Wartawan, Sabtu(11-4) di Pasar Panyabungan.

Kaya Ely, program pengadaan Damkar Mini di desa -desa belum efektif, mubazir, terlalu dipaksakan, pengajuan RAB yang diusulkan Kades ada tercantum pengadaan Damkar, coret saja dan ganti dengan membeli genset yang jauh lebih ber manfaat nanti memadamkan api.

” Belum waktunya desa membeli Damkar alihkan dananya untuk pencegahan virus corona, jauh lebih efektif,” katanya(isk)

Admin : siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.