Peringati HUT KORPRI ke 50, Bupati Tapteng Bagikan 245 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

TAPANULI TENGAH(Malintangpos Online): Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 50 di Kabupaten Tapanuli Tengah, Bupati Tapauli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membagikan paket sembako kepada 245 petugas kebersihan yang terdiri dari penyapu jalan, pengangkut sampah, tukang babat rumput, dan sopir truk pengangkut sampah.

Pembagian paket sembako itu digelar dalam acara “Senam Sehat KORPRI Berbagi” yang dipusatkan di lapangan sepak bola Pandan, Tapanuli Tengah, Jumat (26/11).

Pada acara senam sehat ini, peserta senam mendapatkan hadiah lucky draw, berupa sepeda, televisi, handphone, dan uang sumbangan dari Bupati beserta hadiah hiburan lainnya.

Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bupati memerintahkan agar jangan sampai honor petugas kebersihan (Penyapu jalan, pengangkut sampah, pembabat rumput dan sopir) dipotong apalagi sampai tertunda pembayarannya. Demikian juga kalau ada petugas kebersihan yang sudah tua, silahkan digantikan ke anaknya, jangan dipecat.

“Saya percaya kepada Ibu Erni makanya saya tempatkan sebagai Kepala Dinas di Lingkungan Hidup. Dan ketika masa jabatan saya pun habis sebagai Bupati nanti, saya tidak tinggal diam jika para petugas kebersihan ini diberhentikan. Silahkan bapak/ibu datang ke saya nanti, saya akan perjuangkan jika seandainya diberhentikan disaat jabatan saya berakhir sebagai Bupati. Bagi saya jabatan boleh berakhir, tetapi perjuangan saya untuk masyarakat Tapteng tidak pernah berakhir, karena saya lahir dan besar bahkan matipun di Tapteng ini,” tegasnya.

Bupati pun menambahkan, di HUT KORPRI ke 50, KORPRI berbagi kepada masyarakat. Kiranya bantuan sembako yang diserahkan ini dapat bermanfaat, ucapnya.
Ada pun bantuan sembako yang diberikan Bupati, terdiri dari 10 Kg beras premium, minyak goreng bimoli 1Kg, mie instan 1 kardus, bubuk teh 1 kotak, kopi ¼ Kg dan gula pasir kristal 1 Kg.

Mamak Ayu (51) mewakili penyapu jalan yang menerima bantuan sembako, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Bupati Tapteng. Menurutnya, bantuan serupa bukan pertama kali ini lagi diberikan Bupati kepada mereka selaku “pasukan hijau” yang bertugas membersihkan Kota Pandan dan sekitarnya.

“Terima kasih pak Bupati atas bantuan dan perhatiannya, kiranya dimudahkan rezeki dan diberikan kesehatan dan umur yang panjang kepada Bapak dan keluarga,” ungkapnya haru.

Sebelumya Ketua KORPRI Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring yang juga sebagai Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah mengatakan, KORPRI selaku organiasi wadah perekat PNS selalu berupaya menjaga mempertahankan dan memelihara jiwa korsa dan semangat persatuan. Dan dihari jadinya ke 50 Tahun, KORPRI berbagi kepada masyarakat.

“Selamat Ulang Tahun KORPRI ke 50, di usia setengah abad tetap solid mendukung pertumbuhan pembangunan Nasional. ASN bersatu KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkasnya.

Dan pada acara puncak HUT KORPRI pada tanggal 29 November 2021 nanti, akan digelar acara secara nasional yang diikuti KORPRI Tapteng secara virtual di ruang Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah.(FBAS/Antara)

 

Sumber Berita : ANTARA

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.