Pjs.Bupati Madina : Mencegah Covid -19 Kita Terapkan Budaya Malu

Dialog dengan Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis dan Satgas Bagas Godang dr. Faizal/Dita Risky Saputri, SKM

GERAKAN Yang terus di lakukan oleh Ir.H.Dahler Lubis dan Istri dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Mandailing Natal, sekarang ini sedang membudayakan ” Budaya Malu ”

Maksudnya..? ” Malu Tidak Pakai Masker, Malu Tidak Sering Cuci Tangan, Malu Tidak Jaga Jarak ” agar warga tidak semakin banyak yang positif Virus Corona.

Sebab, sekarang ini daerah Mandailing Natal, sudah menjadi Zona Merah dan sudah 180 orang lebih yang sudah terjangkit Virus Corona, walaupun sekarang tinggal 40 orang lagi yang dinyatakan positif Virus Corona.

Paramedis dan dokter juga manusia, tetapi dari 180 orang lebih yang positif Corona sekitar 90-95 % adalah dokter dan paramedis,selebihnya adalah masyarakat.

” Kita Terapkan Budaya Malu, ” Ujar Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis mengawali perbincangan dengan Wartawan, Jumat Sore(16/10) di Halaman Bagas Godang Jalinsum Desa Purba Baru Kec. Lembah Sorik Merapi terkait pencegahaan Covid -19 di Kabupaten Mandailing Natal.

Artinya, Budaya Malu yang telah disebutkan diatas tidak bisa ditawar-tawar, sebab jika tidak di budayakan Budaya Malu, maka pencegahan Covid -19 sulit di lakukan.

Bahkan, kalau menurut Ir.H.Dahler Lubis, semua orang harus kita curigai ” Positif Virus Corona ” agar kita saling jaga jarak, agar kita selalu memakai masker, agar kita sering cuci tangan, sehingga kita saling curiga dan saling menjaga diri kita masing -masing.

Masih menurut Pjs.Bupati Madina, Insya Allah hari Senin (19/10) sekitar 200 orang ASN, Polri, TNI-AD akan di Swab di Bagas Godang yang juga sebagai Posko Satgas Covid -19 Kab. Madina dan jika ada Wartawan yang mau di Swab, langsung kita Swab.

Kata Bupati, jika yang 200 orang yang di Swab sudah keluar hasilnya dan ada yang Positif langsung di Isolasi di Kamar Hotel Madina Sejahtera, Kamar Hotel Rindang dan Bagas Godang agar tidak terjangkit ke keluarganya, atau tidak ada muncul klaster baru lagi.

Disebutkan Bupati, Isolasi di Hotel adalah kebijakan Satgas Covid -19 Provinsi Sumut dan Satgas Covid -19 Kab. Madina yang Dan Satgasnya adalah Kapolres Madina AKBP.Horas Tua Silalahi dan Wadan Satgas nya langsung Dandim 0212/TS.

” Kita serius untuk mencegah penularan Covid -19 di daerah kita Kabupaten Mandailing Natal, ” Ujar Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis(Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.