Pjs.Bupati Madina Serius Soal Covid -19, Bagaimana Dengan Warga..?

SEHARUSNYA Kita sebagai warga di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, harusnya ikut menyadari betapa pentingnya memakai masker di tengah masih banyaknya warga yang positif Virus Corona di daerah kita.

Karena Ir.H.Dahler Lubis yang hanya sekitar 71 hari bertugas sebagai Pjs.Bupati Madina, siang dan malam terus himbau warga agar selalu memakai masker, guna untuk mencegah agar Virus Corona tidak menghantui masyarakat.

Misalnya, Senin malam(12/10) hingga pukul 22.30 Wib masih jalan kaki dari Cafe, Kedai Kopi, Ruko Pedagang, tempat ngumpul warga melihat dari dekat apakah warga sudah sadar pentingnya memakai masker.

Memang, sepanjang Jalinsum dari Aek Galoga hingga Pasar Lama, kalau sejumlah Cafe dan Warung Kopi sudah banyak mematuhi himbauan pemerintah, tetapi sejumlah Kedai Kopi belum dan pengunjungnya masih banyak yang belum memakai masker.

” Pjs. Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis dengan sejumlah TNI -AD baik Denpom dan Koramil 13, Polisi, Satpol -PP, Dishub serta sejumlah OPD ikut langsung turun, tentu sebagai warga kita harusnya malu dong, ” Ujar Nasution di Pasar Jonjong.

Maksudnya..?  Tanya Penulis ” Bupati, TNI -AD, Polisi serta Satpol -PP dan Dishub secara khusus urusan masker, apa kita ngak malu, saya pikir kita lebih arif agar selalu memakai masker, ” Ujar Nasution.

Sedangkan Abdul Lubis di Pasar Panyabungan, sulit memang warga kita menyadari pentingnya menjaga kesehatan, ketika Rumah Sakit ditutup semua merepet, giliran disuruh memakai masker ngak mau, kalau sudah sakit baru disalahkan pemerintah.

Saya melihat Pjs.Bupati Madina dan Satgas Penanganan Covid -19 jalan kaki sudah malu dibuatnya, beberapa hari lalu Gubsu dan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Nasution jalan kaki dari Pasar Lama khusus bagi masker.

Senin malam(12/10) Pjs.Bupati Madina pula yang turun langsung, apakah memang kita sebagai warga ngak sadar, Pjs. Bupati juga manusia, memang dia saat ini Bupati, harusnya mereka istirahat.

Tetapi, kita sebagai masyarakat tidak menuruti anjuran pemerintah, saya berharap malam ini kita menyadari kelalaian kitalah soal memakai masker, jaga jarak, jngn keluar jika tidak perlu sekali, hindari kumpul -kumpul, ujar Abdul Lubis (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.