Plt Kadispen Madina Larang Siswa Coret Seragam Sekolah Usai Melaksanakan UNBK

Terlihat dalam gambar siswa SMKN Coret Baju seragam sekolah.

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal(Madina) Jamila Harahap,  SH,  Menghimbau adanya konvoi kendaraan bermotor dan coret-coretan oleh para pelajar usai melaksanakan UNBK sampai pengumuman hasil Ujian Nasional.
Larangan para pelajar kelas tiga SMK sederajat untuk melakukan coret-Coretan baju seragam ,  sebab itu merupakan kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat membahayakan mereka,” kata Jamila saat di konfirmasi Malintangpos Online Melalui selulernya,  Jumat (07/04).
Disampaikan, masih banyak hal positif yang dapat dilakukan para pelajar untuk merayakan kelulusan selain mencoret baju, diminta peran serta orang tua dalam mengawasi anak setelah usai UNBK.
Peran serta Kepala sekolah agar pelajar harus dilarang berkumpul disatu tempat, seperti sekolah, agar tidak  berujung pada kegiatan yang selalu terjadi setiap tahunnya saat kelulusan pelajar itu.
Diungkapkannya,  dari pada dicoret baju seragam sekolah alangkah baiknya seragam sekolah disumbangkan kepada adik kelas mereka atau kepada pelajar lain yang membutuhkan.
Sementara hasil lansiran Malintangpos Online di medsos (Red Facebook)  ada beberapa siswa dari salah satu sekolah SMKN di Madina  yang memosting poto saat melakukan coret- coretan baju seragam sekolah di salah satu tempat rekreasi pemandian di Kecamatan Panyabungan Timur.  (Gus)
Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.