Polres Asahan Gelar Vaksinasi Covid-19  Seribuan Warga Di Aek Kuasan

Transpormasi Polri Yang Presisi Dan Sekaligus Sambut Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021

ASAHAN(Malintangpos Online): Transpormasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Juga sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Polres Asahan bersama Pemkab Asahan dan TNI menggelar Vaksinasi massal secara gratis bagi seribuan warga masyarakat dari empat Kecamatan yakni Aek Kuasan, Aek Ledong, Pulau Rakyat dan Kecamatan Rahuning,Rabu (16/6/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan bertempat pada empat titik yakni Lapangan Tenis PT. Socfindo kebun Aek Loba, Polikbun PT. Socfindo Aek Loba, Kantor PT. Socfindo Aek Loba, dan kantor ALSP PT. Socfindo Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Asahan diwakili Wakapolres Asahan Kompol Juli Siregar didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rahmadani, Kapolsek Pulu Raja AKP Maralidang Harahap, Dandim 0208 Asahan diwakili Danramil 16 Pulau Rakyat, Kapten JH. JH Munthe. Kegiatan tersebut juga dihadiri Pengurus PT. Socfindo Aek Loba, Ir Dasit Situmorang, Camat Aek Kuasan, Tri Harja, Camat Aek Ledong Panusunan Rambe, Camat Pulau Rakyat Aspihan SH MM, Camat Rahuning, Syahputra SE MM dan Ka UPT Puskesmas Aek Loba drg Liberty Hutajulu.

Sementara, pemberian Vaksinasi dilakukan melibatkan para Tim medis dari Polres Asahan bersama Tim medis dari empat Puskesmas kecamatan yakni Pulau Rakyat, Aek Kuasan, Aek Ledong dan Rahuning dan Unsur Kesehatan PT Socfindo Aek Loba.

Waka Polres Asahan, Kompol Juli Siregar saat dikonfirmasi wartawan disela kegiatan tersebut mengatakan, vaksinasi Covid-19 diselenggarakan selain sebagai bentuk Transpormasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Juga sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 202.Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan perusahaan PT. Socfindo kebun Aek Loba sebagai penyedia tempat sekaligus dukungan akomodasi.

Lanjut Kompol Juli,Vaksinasi Covid-19 ini merupakan Program Nasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Asahan. Untuk itu Polres Asahan menargetkan sebanyak 15000 dosis yang nantinya akan disuntikkan kepada warga masyarakat Kabupaten Asahan sampai 30 Juni 2021 mendatang.

” Hari ini total vaksin yang telah disuntikkan mencapai sekitar 1200 dosis dari 1000 dosis yang ditargetkan sebelumnya”, terang perempuan Melati 1 ini.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rahmadani  menambahkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal ini juga akan dilaksanakan di kecamatan lain yang dilakukan secara bertahap dengan kuota tertentu.

” Vaksinasi COVID-19 ini juga akan dilakukan kepada semua masyarakat di Kecamatan lain di Kabupaten Asahan,” tandas mantan Kapolsek Pulau Raja yang akrab dengan Wartawan ini.

Secara terpisah Pengurus PT. Socfindo Aek Loba, Ir. Dasit Situmorang mengatakan Vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan agar masyarakat umum dan Karyawan perusahaan terhindar dari paparan virus Corona.

” Vaksinasi ini juga akan diadakan di perusahaan-perusahaan lain untuk melayani warga masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin,” ucap Dasit.

Pantauan awak media,tampak warga masyarakat yang mendapat suntik vaksin Covid-19 yakni Karyawan PT Socfindo Aek Loba,PNS dan masyarakat umum setelah menyerahkan foto copy KTP ke bagian pendaftaran dan sebelum divaksin lebih dulu menjalani Skrinning dari Tim medis,selanjutnya warga yang sudah divaksin mendapat sertifikat Vaksin.(MT)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.