Positif Covid -19 Wajib di Isolasi di Kab.Madina

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal, kelihatannya belum begitu mematuhi protokol kesehatan, sekalipun pemerintah atau Satgas Covid -19 terus melakukan sosialisasi maupun operasi Yustisi di sejumlah titik di berbagai tempat.

Bukti keseriusan pemerintah, baik Pemerintah Provinsi Sumut maupun Mandailing Natal, telah menyewa dua(2) Hotel sebagai persiapan untuk tempat Isolasi bagi masyarakat yang dinyatakan sesuai hasil Swab akan langsung masuk tempat isolasi, terserah siapun orangnya diperlakukan sama.

Karena itu, Dan Satgas Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal AKBP. Horas Tua Silalahi, baik waktu rapat di Madina Sejahtera Hotel maupun yang ditanya Wartawan, Sabtu(17/10) dengan tegas menyatakan agar masyarakat mematuhi Tiga(3) M, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak agar terhindar dari Virus Corona (Covid -19) yang telah ratusan orang terpapar di Mandailing Natal.

Selain itu, Dan Satgas Covid -19 dan Pjs. Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis juga mengajak semua masyakat, apalagi Wartawan ikut sama -sama mencegah penyebaran Virus Corona.

Karena, Wartawan bisa menghimbau warga melalui tulisan-tulisan di Media masing -masing menyampaikan cara pencegahan Virus Corona yang telah dua orang meninggal dunia dan puluhan orang masih positif hingga 18 Oktober 2020 sekarang.

Mungkin, Gubsu dan Pjs.Bupati Madina sudah melihat masuarakat di Mandailing Natal, yang belum begitu serius memakai Masker, sehingga untuk antisifasi langsung dibuat tempat Isolasi di tiga tempat, yaitu Bagas Godang, Hotel Madina Sejahtera dan Hotel Rindang di Panyabungan.

Pantauan Penulis hingga Minggu sore(18/10) terlihat Kabag Ops Polres Madina, serta Dan Ramil 13 Panyabungan, memberikan intruksi kepada anggota TNI dan Masyarakat yang ikut membenahi tempat Isolasi bagi Pasien Positif Covid -19 di dua Hotel di Jalinsum Panyabungan(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.