Positif Covid-19, Warga Madina Isolasi di Sejumlah Hotel

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):” Bukan Satu Jalan ke Roma, “Pribahasa itulah yang mungkin di pakai oleh Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis dalam menangani warga yang Positif Covid -19 sekarang ini.

Kenapa rupanya..? Setelah kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi ke Mandailing Natal, anggaran Covid -19 Provinsi Sumut,mengalir ke Mandailing Natal, untuk membantu warga yang positif Virus Corona.

” Gubsu dan Wakil Ketua DPRD Sumut telah hadir, sekarang Sekretaris Satgas Covid -19 Sumut dan sejumlah personil hadir melihat dari dekat persiapan tempat isolasi, sudah jadi sekarang, ” Ujar Aktivis Sosial M.Thamrin Pulungan, Kamis malam(15/10) di Hotel Madina Sejahtera Panyabungan.

Kata Thamrin, saya heran dengan Pjs.Bupati Madina, diam -diam dan tidak banyak bicara, dana mengalir dari Provinsi Sumut, tentu kita berterima kasih.

Selama ini, setiap warga yang mau berobat saja kebingungan, tidak jarang mumcul keributan, karena RS langsung membuat surat rujukan dan dikatakan pasien positif Covid -19.ini yg buat warga bingung.

Tadi, Satgas Covid -19 Sumut sudah rapat dengan Satgas Covid -19 Kabupaten Madina, ada Pjs. Bupati, ada Kapolres Madina, serta Dandim 0212/TS juga hadir membicarakan penanganan Covid -19 di Mandailing Natal.

Kata dia, dirinya yang bergerak di Sosial mengikuti Tim Satgas Covid -19 Madina baik waktu rapat di Bagas Godang, Rapat di Rindang Hotel, Meninjau Tempat Isolasi di Hotel Madina Sejahtera dan sudah jadi.

” Isolasi khusus bagi warga Madina yang terpapar Virus Corona dibuat di Hotel, tentu dananya itu bagi warga Madina, serta warga yang positif corona dan keluarganya terbantu, ” ujarnya.

Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis kepada Wartawan, membenarkan bahwa mulai Senin besok ini, semua warga Madina yang positif Corona di isolasi di Hotel yang ada di Madina.

” Tadi sudah ditinjau oleh Satgas Kabupaten dan Satgas Provinsi Sumut, kita sudah terbantu, Mulai Senin depan Swab juga dibuat di Panyabungan, ” Ujar Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis(Dita)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.