Produksi Bawang Merah di Madina ” Meningkat “

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kadis Pertanian Madina Siar Nasution, mengutarakan bahwa Bawang Merah yang Wakil Bupati, menanamnya diwilayah Desa Manyabar Kec.Panyabungan,hasilnya meningkat.

” Bawang Merah Anggaran APBD Provinsi Sumut, yang Wakil Bupati menanamnya, saat ini sebagian sudah panen,jadi analisa Pertanian kalau dirata – ratakan 9 Ton per hektar,” Ujar Kadis Pertanian Madina Siar Nasution, Selasa (23/11) di ruang kerjanya saat ditanya Wartawan.

Wakil Bupati Madina saat mau nanam bawang/Dokumen

Siar mengatakan,penanaman bawang merah yang di tanam ibu Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution waktu dulu sudah panen hasil yang diperoleh petani 11 ton/Hektare.

Penggemukan Sapi

Selain itu, Ujar Kadis Pertanian Madina Siar Nasution, untuk penggemukan Sapi merupakan bantuan APBD Provinsi Sumut, sebagai dana Aspirasi anggota DPRD Provinsi Sumut , Ada satu kelompok minileal,beranggotakan 15 orang, bantuan ternaknya 8 ekor.

” jadi permohonan bisa di sampaikan kepada Dinas Pertenakan Provinsi Sumut,” ujar Siar.

Disamping itu, kata Siar Nasution, Terkait traktor bajak sawah(otor-otor) kebanyakan bantuan APBN yang sudah ada di berikan kepada kita secara langsung ,dalam bentuk traktor otor – otor , pengadaan semua traktor mereka langsung dari pusat.

” Pertanian merupakan penggerak pembangunan daerah , melihat potensi yang ada di wilayah Madina hampir mencapai 60%,” katanya.

Kata Siar, sudah saatnya Generasi Muda bangkit, ikut menjadi petani, karena Mandailing Natal, butuh petani handal yang saat ini mulai muncul( M.Faizal Rozi)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.