Program DD di Desa Hutapungkut Tonga Sesuai Harapan Warga

HUTAPUNGKUT TONGA(Malintangpos Obline): ” Program Bagus Harus Dilanjutkan, “Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada Mantan Kades Hutapungkut Tonga Kecamatan Kotanopan Kab. Madina Tinggi Batubara, yang selama menjabat Kades hingga September 2019 menjalankan program DD dengan baik sesuai keinginan warganya.

” Banyak program Desa Hutapungkut Tonga hingga sekarang sangat berguna bagi warga, karena Mantan Kades selalu musyawarah dalam menyusun RAPBDes, sehingga tidak ada yang komplin, ” Ujar warga marga Nasution, Sabtu(13/6) di desa itu sewaktu Wartawan meninjau proyek DD tahun 2019.

Setahu saya, Beberapa bangunan yang sudah di bangun semasa Kades dijabat Tinggi Batubar semisal Rabat beton yang terletak di Aek Ampolu kira-kira 150 Meter kurang lebih panjangnya yang sistem kerjanya melibatkan maayarakat dibayar honor/gaji sesuai juklak dan juknis pelaksanaan Dana Desa(DD).

Selain itu, bangunan penahan banjir di lokasi Aek Sirogas, atas musawarah bersama Masyarakat dan sudah trealisasi di tahun 2019 yang lalu dan sudah berfungsi.

Juga di DD tahun 2019 pembangunan Drenase di Aek Gorsik Saba Bariba juga sudah trealisasi dan  pekerjanya dengan melibatkan Masyarakat desa kita sendiri.

Mantan Kades Hutapungkut Tonga Kec. Kotanopan Tinggi Batubara yang dijumpai, Sabtu(13-6) di rumahnya, sambil tertawa mengutarakan masyarakatlah yang menilai kinerja saya, karena yang memilih saya dulu supaya menjadi kades adalah warga.

Jika dikasih amanah lagi..?  Alhamdulillah, saya akan lanjutkan program yang masih terbengkalai bersama masyarakat saya.

” apabila diberi kesempatan di tahun depan Dan dipilih oleh Masyarakat untuk menjabat lagi,maka Saya akan mencoba melanjutkan pembangunan yang mampu meningkatkan PAD nantinya, ” ujar Mantan Kades Hutapungkut Tonga Tinggi Batubara kepada Wartawan(Nanda)

 

Liputan : Nanda Soekirno

Admin. : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.