Progres Pembangunan Bandara Madina 41,635 %, Surplus 0,022%

BUKIT MALINTANG(Malintangpos Online): Pejabat Pembuat Komutmen ( PPK ) Bandar Udara Mandailing Natal,Agus Indra mengutarakan pihaknya tetap akhir tahun 2023 pembangunan bandara selesai tepat waktu, atau sesuai rencana.

” Karena progres pembangunan bandara sekarang pada tahap II , paket pekerjaan fasilitas sisi udara (runway, taxiway, apron, dll) sudah mencapai 41,635%, surplus 0,022%,” Ujar PPK Bandara Madina Agus Indra,Senin(17/7) Via WhatsApp.

Kata Agus, untuk pekerjaan fasilitas sisi darat (terminal penumpang, gedung penunjang, peralatan, dll) mencapai 28,897%, surplus 0,707%, target masih sesuai rencana dan optimis masih bisa dituntaskan Desember 2023.

Apalagi, Pembangunan Bandar Udara Mandailing Natal di Kecamatan Bukit Malintang, masih menjadi perhatian sejumlah kalangan, pasalnya sesuai target Kementerian Perhubungan proyek ini akhir 2023 akan selesai dan akan beroperasi di tahun 2024 depan.

Disebutkan, Sejumlah kalangan khawatir, proyek bandar Udara ini tidak akan rampung di kerjakan oleh dua perusahaan yakni PT.Modern -Bahana, Kso yang menjalankan pembangunan sisi udara dan PT. Wsakita Karya ( persero ) tbk yang menangani pembangunan sisi darat.

Dikatakan, Agus selaku Pejabat Pembuat Komutmen ( PPK ) Bandar Udara Mandailing Natal , tetap optimis akhir 2023 pembangunan bandar udara ini akan selesai.

Saya ulangi, ujar Agus, progres pembangunan bandara sendiri sudah pada tahap II ini paket pekerjaan fasilitas sisi udara (runway, taxiway, apron, dll) sudah mencapai 41,635%, surplus 0,022 %.

Terkait landasan pacu, Ia menjelaskan pihak Kontraktor sudah melakukan hotmix lapis ke-1 aspal hotmix AC-BC, September kata nya paling telah Oktober , Insyaallah sudah selesai lapis ke-2 aspal hotmix AC-WC.

Dikatakan, Landasan Pacu Bandar Udara Mandailing Natal setelah di hotmix lapis ke-1 ( ist )

Kondisi dilapangan sendiri terlihat proses pembangunan terminal masih berjalan demikian juga pasilitas lainnya.

” Kedua perusahaan yang menangani proyek pembangunan bandara ini juga optimis akan selesai pekerjaan proyek tersebut di akhir tahun 2023,” ujar Agus Indra Kepada Wartawan(NL/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.