PT.MAL Basmi Wabah Lalat, Fogging Di Lingkungan Barak Karyawan Dan Kebun.

SIKAPAS(Malintangpos Online): Hari ke ll,PT.Madina Agro Lestari(PT.MAL)basmi wabah lalat, foging diwilayah Muara Batang Gadis,khususnya dimulai perumahan karyawan dan Kebun di Desa Sikapas,Sabtu (25/7) pagi.

Fogging dilakukan guna membasmi lalat yang mewabah di sekitar kawasan kebun dan perkampungan Desa Sikapas,juga Desa Batumundonm

Humas Perusahan Sadri bersama jajaran staf berlanjut melakukan fogging diwilayah tersebut hal ini dilakukan peninjauan terlebih dahulu Sebelumnya.

Humas Sadri Harahap menuturkan, persiapan fogging ini pihak perusahan tetap melakukan koordinasi dan mematui arahan dari Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kabupaten Mandailing Natal,dan taklupa juga,sebelum penyemprotan ini kita bersama Kepala Asistent(ASKEP-ISPO),Sapril Hasibuan,bersama persunil foging,dan kita juga meminta pengawalan secara langsung dari Personil Brimob yaitu,Bripka Ranto Sujasua Sihotang, Brigadir Vincensius Manihuruk, dari Compi 2/C,Korlap Sicurity Ramdani H,Dandru SiCurity Kasman Nasution, tanggal 23 Juli 2020 yang lalu

Selanjutnya Juma’at( 24/7)kemarin,Sabtu 25/7/2020,foging kita sudah dilaksanakan semua diwilayah PMKS,pada hari Selasa,28/7/2020 kegiatan foging diwilayah perkampungan Desa Sikapas,pada hari Rabu tanggal 29/7/2020 didaerah PT.DAL,dan perkampungan Desa Batumundom,ucapnya Sadri.
Selain itu, kata Sadri Harahap,pihaknya juga meminta kepada karyawan perkebunan dan juga masyarakat sebelum foging dilaksanakan untuk memindahkan barang terlebih dahulu ketempat lain, atau menutupi makanan yang terletak diatas meja supayah menutupinya untuk sementara,tujuannya untuk menghindari agar tidak terkontaminasi zat kimia yang terkandung dalam gas fogging.

fogging tersebut dilakuakn untuk menghidari dan menghalau bakteri penyakit yang dapat ditimbulkan dari serangan lalat,pungkasnya.

Dengan upaya fogging ini, dia berharap dapat memutus mata rantai penyebaran penyakit yang disebabkan oleh hinggapan lalat.

Begitupula kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dilingkungan perumahan masing-masing nanti dengan tidak membiarkan sampah menumpuk lebih dari 24 jam.

Selalu jaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membiarkan sampah menumpuk lebih dari 24 jam,himbau Sadri(PAR)

 

Admin : Iskandar Hasibuan, SE

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.