RPJMD Dibahas, Mau Dibawa Kemana Mandailing Natal (1)

PEMERINTAH Mandailing Natal, Kamis(23/9) di Aula Madina Sejahtera Hotel Panyabungan di Wakili Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, menjabarkan RPJMD Tahun 2021 -2026 dihadapan sejumlah Undangan yang sengaja di Undang oleh Bappeda atau Pemerintah untuk merumuskannya.

RPJMD Dibahas, Mau Dibawa Kemana Mandailing Natal “

Foto Facebook As.Imran Khaitamy Daulay,SH.

itulah judul tulisan ini dibuat yang dikutip dari Akun Facebook Mantan Ketua DPRD Madina As.Imran Khaitamy Daulay,SH, sebagai ” Pembanding ” atas paparan Wakil Bupati Madina Tentang RPJMD Mandailing Natal Tahun 2021 -2026.

Dalam Akun Facebook As.Imran Khaitamy Daulay,SH ditulis : Barangkali saat ini adalah masa-masa penting bagi masyarakat Madina dan penuh harap kiranya era kepemimpinan SUKA berhasil dengan sempurna menurut ukuran batas kemampuan manusia merumuskan RPJMD sebagai  Kompas dan pedoman bagi perjalanan dinamika pembangunan Madina 5 tahun Ke depan.

Tentu harapan masyarakat Madina dimaksud memiliki makna agar RPJMD tersebut dapat memantulkan harapan secara terukur seperti apa kehidupan yang akan mereka lalui.

Jika Petani , akan menjadi bagaimana, nelayan juga, pedagang, pelajar, mahasiswa, masyarakat miskin dll juga akan seperti apa. Mau kemana dibawa Madina ini..? begitulah kata singkatnya.

Di sisi lain,  saya dan juga mungkin banyak yang punya obsesi sama dengan saya, tentu juga punya harapan, agar RPJMD Madina yang mau dirumuskan itu benar benar menjadi jawaban terhadap problematika masyarakat dan pemerintahan yang kita hadapi.

Tidak sekedar pemenuhan terhadap amanat UU, tetapi justru perlu dijadikan sebagai momentum penting dalam mengartikulasikan cita cita mulia SUKA selama ini, yang kemudian mendapat support politik yang luar biasa dari rakyat, sehingga mampu menghempas ke tengah laut sekalipun yang sudah sampai dibibir pantai penyeberangan.

Karenanya, jangan sia – siakan peluang berharga dalam menyusun RPJMD. Awali dengan niat yang tulus ikhlas, kosongkan interes – interes individu dan kelompok, niatkan semata – mata Lillahi Ta’ala , bismillahkan dengan penuh penyerahan kepada-Nya.( Bersambung Terus sampai 5 Edisi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.