Safari Jum’at Bupati Madina di Desa Barbaran Jae

PANYABUNGAN BARAT(Malintangpos Online): Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution melakukan safari Jumat sekaligus menjalin silaturahmi ke Desa Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat, Jum’at (06/08)

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Madina ini bertujuan selain melaksanakan shalat jumat berjamaah juga untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, alim ulama dan pemuka adat Desa Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat.

Safari Jum’at tersebut dilaksanakan di Masjid Syaikuna, Desa Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat.

Turut mendampingi Bupati, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Rombongan safari Jumat Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sampai di masjid sekitar pukul 12.00 Wib disambut oleh masyarakat dan aparat Desa Desa Barbaran Jae dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti, menyediakan masker di pintu masuk masjid.

Usai shalat Jum’at, Bupati Mandailing Natal memberikan kata sambutan di hadapan para jamaah shalat Jumat.

“Patut kita syukuri dalam kunjungan ini, kita dipertemukan untuk menguatkan silaturahmi antara masyarakat Desa Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, sekaligus atas nama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas sambutannya hari ini, semoga jalinan silaturahmi ini semakin terjaga untuk kemajuan bersama,” Ucap Bupati Mandailing.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa orang nomor satu di Kabupaten Mandailing Natal tersebut yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal, kembali mengedukasi sembari mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, sebab pandemi covid-19 belum berakhir.

“Saat ini wilayah kita masih dilanda pandemi covid-19, pandemi ini telah mempengaruhi segala aktivitas dan kegiatan masyarakat. Musibah ini datangnya dari Allah, dan kita yakini Allah juga yang mengangkatnya dari belahan bumi ini. Saya berharap kepada kita semua agar selalu mematuhi prokes saat beraktifitas di luar rumah, mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera hilang dari muka bumi ini,” sambung Bupati Mandailing Natal.

Sementara itu, Anwar Ibrahaim, salah satu tokoh masyarakat Desa Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat, mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Bupati ke desa mereka. Ia mengaku, desa mereka ini belum pernah dikunjungi Bupati.

“Disini saya sampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Mandailing Natal atas kunjungan ke desa kami. Saya dengar seminggu yang lalu bapak sudah di lantik, semoga dibawah kepemimpinan bapak, bisa membawa Mandailing Natal yang Madani ke jenjang yang lebih baik,” ujarnya.

“Perlu saya sampaikan, Desa ini belum pernah di Kunjungi Bupati. Ini perdana pak. Sekali lagi terima kasih,” ucap Tokoh Masyarakat itu penuh haru.

Di akhir Safari Jumat tersebut, atas nama Pemerintah, Bupati Mandailing Natal menyerahkan bingkisan kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) agar dipergunakan kemaslahatan umat dan kemakmuran mesjid.(infokom/Dita)

 

Admin : dita risky saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.