Sampah Sudah Diangkut, Warga Ucapkan Terimakasih

Betor Sampah Madina di Kelurahan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Lurah Kota Siantar Kecamatan Panyabungan, mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Kab.Mandailing Natal, yang telah mengangkut sampah dari depan makam di Desa Darussalam.

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan kepada Malintang Pos Group, Jumat(31/12) ketika di hubungi Via selular, setelah banyak warga yang protes.

Kata Lurah, awalnya soal Sampah di tarok petugas Kelurahan di depan makam, setelah negosiasi dengan pihak DLH yang berjanji akan mengangkut Sampah 1 x dalam 2 hari minimal.

Nyatanya, sesuai hasil rapat pihak kelurahan sampah yg dikutif dari Rumah warga ditarok di sekitar jalan Panyabungan – Gunung Baringin, makanya kami tarok di depan makam, dengan harapan diangkut cepat.

” Kita sudah rapat di Kelurahan, janjinya ada Amrol, tapi Amrolnya masih diperbaiki, kalau seperti ini, kita yang susah jadinya,” Ujar Lurah.

Bahkan, setelah tidak diangkut, kami sempat mau buang sampah ke Jalan Lintas Timur, tapi gagal, takut di tegur Lurah Panyabungan III dan Panyabungan II.

Secara terpisah, Aktivis Lingkungan Madina Efendi Nasution, secara tegas mengutarakan bahwa Menegemen Sampah di DLH Madina Amburadul.

” Segera Swastakan pengelolaan Sampah, pengelola pasti untung, pemerintah tidak disalahkan dan warga kita sudah membantu sampahnya diantar warga yang mengutif,” ujar Efendi.

Maksudnya..? Warga kita bayar ke tukang kutif Sampah setiap sampahnya diangkat, yg tumpukin sampah di pinggir jalan adalah petugas pemungut sampah.

” Memang ada warga yang belum sadar soal sampah, tapi tidak banyak, harusnya DLH memahami keadaan,” katanya ( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.