Satgas Covid -19 Sumut Berada di Kab.Madina

KEDATANGAN Tim Satgas Penanganan Covid -19 Provinsi Sumatera Utara di Bagas Godang Desa Purba Baru Kec. Lembah Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal erat kaitannya dengan berobahnya status Mandailing Natal menjadi Zona Merah, yang sebelumnya Zona Hijau dari Covid -19.

Gubsu dan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Nasution telah mengetahui persis daerah Mandailing Natal kondisinya terkait Virus Corona, sehingga Gubsu akhirnya menugaskan Tim Satgas Penanganan Covid -19 Sumatera Utara turun langsung yang dipimpin langsung Sekretaris Satgas Covid -19 Sumut Drs.H.Arsyad Lubis dan D. Harahap untuk melakukan penanganan Virus Corona.

Kamis pagi(14/1.) Satgas Covid -19 Sumut dan Pjs.Bupati Madina, langsung memimpin rapat ataupun rapat kordinasi di Bagas Godang Desa Purba Baru Kec. LSM yang dihadiri sejumlah OPD, Camat dan TNI -AD, Polri,tapi sayangnya Camat yang hadir ” Kombur di Lopo ” Sebelah acara Rakor Covid -19 di Sopo Godang.

Kenapa tidak dari dulu..? Mungkin, Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis telah melapor langsung ke Gubsu, atau mungkin seperti waktu pidato Gubsu yang telah melihat langsung keadaaan penanganan Covid -19 di Mandailing Natal.

Buktinya, ketika berlangsung Rapat penanganan Covid -19 yang dihadiri Sekretaris Satgas Covid -19 Sumut Drs. Arsyad Lubis juga dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kapolres P. Sidimpuan, Dandim 0212/TS,serta sejumlah Tim Satgas Covid -19 Sumut dan mungkin karena tempat acara rapat sempit, mayoritas Camat akhirnya duduk di Lopo Kopi.

Begitupun, sejumlah OPD seperti Kadis Komimfo Drs. Syahnan Pasaribu, Ka. Keuangan dan Asset Daerah Kamal Rangkuty, Kadis Perhubungan Hendra, Kadis Kesehatan dr. Syarifuddin,Kadis Sosial Taufik Lubis dan Direktur RSUD Panyabungan dan Dir. RSU Husni Thamrin dr. Faizal dengan tekun mengikuti rapat yang dipimpin Sekretaris Satgas Covid -19 Sumut dan Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis.

Artinya, niat dari Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis untuk membantu masyarakat kita acung jempol, walaupun para Camat tidak begitu peduli dengan kecilnya ruangan rapat, sehingga para Camat asyik ngibul di Kedai Kopi atau mungkin apa yang disampaikan Satgas Penanganan Covid -19 Sumut mereka sudah mengetahui, mungkin ia.

Atau bisa jadi, Dan Satgas Covid -19 Kab. Madina AKBP. Horas Tua Silalahi akan mengadakan rapat dengan seluruh Camat, bisa jadi para Camat merasa tidak perlu hadir dirapat tersebut, apalagi tempat rapat sudah penuh, mudah -mudahan begitu. (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.