Satgas Covid -19 Tapteng Harus Stop, Bimtek BUMDes Asal Kab.Madina ” Langgar Prokes “

TAPTENG (Malintangpos Online): Sejumlah Kepala Desa (Kades) yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal,  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Tata Kelola Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Pia Hotel, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (9/6).

” Bupati Tapteng harus bubarkan Bimtek Kades asal Kab.Madina, saat ini 37 orang Positif Covid -19 di Madina, jangan nanti Menimbulkan klaster baru di Tapteng,” Ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah,Rabu malam(9/6) di Halaman PIA Hotel Pandan Kab.Tapteng.

Kegiatan Bimtek tersebut dinilai sangat mengkhawatirkan, karena Kabupaten Madina saat ini termasuk dalam zona kuning Covid-19, tentunya hal ini nantinya dapat merugikan masyarakat kabupaten Tapanuli Tengah karena bisa jadi hal tersebut menjadi pemicu meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ditempat yang sama warga Pandan, Usman kepada sejumlah wartawan. Menurutnya, kegiatan tersebut menimbulkan pertanyaan apakah pelaksanaan kegiatan bimtek tersebut telah berkoordinasi dan mendapatkan persetujuan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah..? Saya yakin belum.

Kemudian apakah para oknum-oknum kepala desa tersebut telah dilakukan swab antigen mengingat mereka merupakan dari luar daerah Tapteng ?,” tanya dia.

Koordinator pelaksana kegiatan yang enggan menyebutkan namanya, mengaku telah berkoordinasi dengan Tim satgas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah.

Namun,  ketika diminta untuk menunjukkan bukti-buktinya, koordinator pelaksana kegiatan juga tidak berani untuk membuktikan.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah, Zafril Abdi Nasution, saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, tidak mengetahui akan hal itu.

“Mohon maaf, gak tau saya mengenai itu,” ucapnya melalui WhatsApp nya.

Untuk itu, kata Usman, diminta kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tapteng harus menindaklanjuti dan membubarkan Bimtek kepala desa dari Mandailing Natal di Pia Hotel.

“Pasalnya, kenapa mereka menggelar bimtek ke luar daerah, di khawatirkan akan ada Klaster terbaru Covid-19 di Tapanuli Tengah,” katanya (red/tim)

Admin ; Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.