Sebelum Terlambat, Ayo Bersama Mencegah Virus Corona

Iskandar hasibuanPANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Janganlah kita menganggap situasi saat ini masih aman, karena itu sebelum terlambat, marilah kita secara bersama mencegah Virus Corona, ” ujar Iskandar Hasibuan.

Hal itu disampaikan Aktivis Sosial dan Lingkungan Kab. Madina Iskandar Hasibuan, Selasa(7-4) di Gedung DPRD ketika hendak memberikan informasi kepada Ketua DPRD.

Terus terang, ujar Iskandar, langkah yg dilakukan Erwin Efendi Lubis, selaku Ketua DPRD langsung melihat kondisi posko dan puskesmas sangat tepat sekali, karena sampai saat ini ADP dan perlengkapan pencegahan virus masih sangat memprihatinkan.

Seharusnya, Bupati dan Wakil Bupati Madina juga mengambil langkah yang sama bersama OPD hingga Camat dan Kades, agar bisa diketahui secara nyata di tengah – tengah masyarakat bagaimana yg sebenarnya.

Memang, ujar Iskandar, sampai Selasa(7-4) wilayah kita Mandailing Natal, belum ada warga yg terjangkit virus corona, tapi kita jangan anggap remeh, marilah kita secara bersama – sama mengambil peran kita masing – masing, walau sekecil apapun peran kita sangat berharga peranan yg kita buat dalam mencegah virus tersebut.

Bagaimana dengan ADP..?  Penjelasan Kadis Kesehatan sangat kita hargai, tapi kita ngk boleh berdiam diri, Bupati dan Wakil Bupati Madina harus turun, petakan wilayah kita secara ril, jika ada kendala langsung eksekusi walau sulit untuk eksekusi dalam kepentingan pencegahan virus corona tersebut.

” Saya yakin sekali, jika seluruh komponen bergerak melakukan pencegahan akan membuat masyarakat tenang dan nyaman, ” ujar Iskandar Hasibuan lagi.

Bagaimana soal anggaran..?  DPRD wajar mempertegas Bupati, dengan memanggil Bupati ke DPRD, karena warga Madina di perantauan juga sudah mendesak DPRD agar segera memanggil Bupati untuk mencari solusi bagaimana agar semua kebutuhan untuk pencegahan Covid -19 dapat diatasi secepatnya.

” DPRD segera panggil Bupati, serta Bupati mengundang semua elemen agar ikut bersama mencari solusi pencegahan Covid -19 dari daerah kita, ” ujar Iskandar Hasibuan(dita/Red)

Liputan : dita risky saputri hasibuan, SKM

Admin : siti putriani

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.