Segudang Masalah Yang Harus Dibenahi Bupati/Wakil Bupati Madina Mendatang(1)

MESKIPUN Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal dilaksanakan 09 Desember 2020 yang akan datang dan siapapun yang terpilih nantinya, tetap harus membenahi segudang persoalan yang masih menjadi masalah sekarang ini di Bumi Gordang Sambilan.

Antara lain, kalau kita ingat masa Bupati/Wakil Bupati Madina H. Amru Daulay, SH/Ir.H.Masruddin Dalimunte, kegiatan pemerintahan tetap berjalan sesuai tufoksi masing – masing.

Begitu juga ketika Bupati/Wakil Bupati Madina H.Amru Daulay, SH/ Drs.H.Hasyim Masution, yang namanya roda pemerintahan berjalan dengan baik, sesuai dengan tugas mereka masing – masing hingga jabatan mereka berahir tetap akur -akur saja.

Penulis tidak menulis ketika Kab. Madina dijabat Pjs. Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dan juga ketika dijabat Pjs. Ir. Aspan Sopian Batubara, karena mengantar pemilu kada masa itu.

Priode H. Hidayat Batubara, SE dan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution,  kelihatan jurang pemisah waktu itu, sampai akhirnya Hidayat Batubara tersandung korupsi di OTT KPK.

Pucuk Pimpinan Kab. Madina akhirnya dipegang Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, sampai akhirnya Dahlan bersama H. Imron Lubis menjadi Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal.

Pilkada 2016 Drs. H. Dahlan Hasan Nasution – HM. Jafar Sukheri Nasution menangkan Pilkada 2016 dan Dahlan -Sukheri dilantik Gubsu T. Ery Nurady 30 Juni 2016.

Awal priode Dahlan -Suheri Roda Pemerintahan di Mandailing Natal dan waktu itu HM. Jafar Sukheri Nasution, betul -betul menjabat Wakil Bupati Madina, yang mengendalikan semua kebijakan pemerintah, sebab ruang tunggu Kantor Wakil Bupati waktu itu setiap hari ramai sekali.

Sementara, waktu itu Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, sibuk membangun Tapian Siri-siri dan berlanjut ke Taman Raja Batu, terus ke Pertapakan RSU Panyabungan dan menata daerah lainnya diberbagai tempat.

Pokonya, awal kepemimpinan Dahlan – Suheri, sangat harmonis sekali, setiap ada acara HUT Madina, HUT RI serta kedatangan tamu hingga kedatangan Presiden RI, mereka (Dahlan -Suheri) sangat akur dan kompak sekali (Bersambung Terus Tiap Hari)

 

Admin : iskandar hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.