Sekda : Bahan Sudah di DPRD, LKPJ Bupati Madina 2019 Belum Dibahas

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah Aktivis, Mahasiswa, LSM dan juga pengamat APBD, mendesak DPRD Mandailing Natal, segera membahas LKPJ Bupati Tahun 2019 yang sampai 24 Juni 2020 belum juga dibahas.

Padahal, seharusnya tiga bulan setelah tahun anggaran habis atau sekitar bulan Maret 2020 sudah selesai dibahas oleh DPRD dan Pemerintah.

” Saya yakin keterlambatan pembahasan LKPJ akibat kebiasaan selama ini, sehingga pemerintah selalu lalai dalam mengajukan pembahasannya ke DPRD dan pihak DPRD juga ngak begitu respon soal LKPJ, mungkin ia, ” Ujar Aktivis Madina Darwin Efendi Hasibuan, S.Sos Via WhatsApp dari Jakarta ke Redaksi Malintangpos Online, Rabu(24-6).

Pimpinan Malintang Pos, kenapa ngak disoroti LKPJ Bupati Madina, atau Malintang Pos sudah “Dibungkam” oleh Pemerintah, soroti dong.

” Jika Malintang Pos tidak mau menyorotinya, berarti Malintang Pos sudah dibungkam Pemerintah, ” ujar Darwin Via WhatsApp nya dari Jakarta.

Mahasiswa asal Madina di Padang Sumbar Zuriati Lubis juga Via WhatsApp ke Redaksi, Rabu malam(24-6) mengutarakan sampai kapanpun Kab. Madina tidak akan pernah mendapat WTP, sebab membahas LKPJ saja sudah lewat tiga bulan.

” Mustahil Pemda Madina akan dapat WTP, untuk membahas LKPJ saja ngak tepat waktu, ” ujarnya.

Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Rabu malam(24-6) di Pasar Panyabungan, juga menilai keterlambatan pembahasan LKPJ Bupati Madina 2019 murni keterlambatan pemerintah.

Harusnya Sekda, Kadis Keuangan, Ka. Bappeda menyampaikan ke Bupati jauh-jauhari agar pembahasan LKPJ tepat waktu, jangan jadi alasan Covid -19, daerah lain sudah kok.

” Selama ini walau terlambat tidak ada sangsi mungkin, pembahasannya juga nanti buru – buru, ” katanya.

Sekda Madina Gozali Pulungan melalui WhatsApp nya, mengaku sudah menyershkan bahan LKPJ ke DPRD sekitar 10 hari yang lalu.

Sekwan DPRD Madina Rizal juga Via WhatsApp, mengakui sudah menerima bahan LKPJ Bupati Madina tahun 2019

Sedangkan, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, SH juga Via WhatsApp, mengatakan kemungkinan LKPJ akan dibahas Minggu depan.

” Kalau ngak Jumat atau Senin DPRD akan Banmus, ” Ujar Erwin Lubis(isk)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.