Seluruh Fraksi DPRD Madina Setuju Dibentuk PANSUS Tragedi di PT.SMGP

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Panitia Khusus (Pansus) menyikapi tragedi Sibanggor dipastikan akan dibentuk DPRD Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Itu dinyatakan Ketua DPRD Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis menjawab wartawan di gedung dewan, Jum’at (19/2/2021) usai bertemu dengan utusan-utusan Fraksi di ruang kerjanya.

Erwin menyatakan bahwa semua fraksi di DPRD Mandailing Natal menyepakati pembantukan Pansus.

Sebelumnya sejumlah fraksi dan anggota dewan lintas fraksi telah menginisasi pembentukan Pansus tentang tragedi Siabanggor Julu.

Erwin menyatakan bahwa kemungkinan Badan Musyawarah DPRD Mandailing Natal akan menggelar rencana pembentukan Pansus itu.

Lima warga Sibaggor Julu wafat dan puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit dalam tragedi keracunan akibat menghirup zat H2S yang keluar dari sumur SMP-T02 untuk komisioning PLTP Sorik Marapi Unit II oleh pihak PT SMGP pada 25 Januari 2021 di Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal.

Pemerintah Indonesia melalui Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) menyatakan tragedi itu merupakan mal operasional di lapangan berdasar hasil investigasi yang dipaparkanoleh Dirjen EBTKE, Dadan Kusdiana pada Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR, Rabu, 3 Februari 2021 di gedung DPR RI.

Peliput : Dahlan Batubara

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.