Sembako Bantuan Provinsi Sumut Belum Diterima Warga Kec. Panyabungan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial Kab.Madina Iskandar Hasibuan, mendesak Pemda Madina untuk segera membagikan Sembako bantuan Pemerintah Sumut, untuk warga di Kecamatan Panyabungan.

” Sekarang sudah bulan Agustus 2020, tapi bantuan Sembako yang diserahkan Pemerintah Sumut, belum dibagi untuk warga di Kecamatan Panyabungan, ” Ujar Aktivis Sosial Madina Iskandar Hasibuan,Minggu malam(9/8) dirumahnya Jln. Bermula Panyabungan II Kec. Panyabungan.

Saya ingat betul, bulan Juni 2020 yang lalu di Gedung Serbaguna hadir anggota DPRD Sumut, H. Fahrizal Efendi Nasution, SH, Rudy Hermanto, Drs. Parsaulian Tambunan, sekda Madina Gozali Pulungan, Kadis Sosial Madina Taufik Lubis dan Gubernu Sumut Edy Rahmayadi diwakilu Kadis Ketahan Pangan Sumut Ashar Harahap kepada wartawan menyampaikan untuk penanganan dampak Covid-19 pemerintah Provinsi Sumut menyalurkan bantuan jaringan pengaman sosial berupa sembako untuk Kabupaten Madina sebanyak 54.225 paket yang akan di serahkan kepada masyarakat yang ada di Madina ini.

“Bantuan sembako ini bukti kepedulian pemerintah provinsi dan pemerintah berusaha meringkan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,”ucapnya

Kadis Ketahan sumut berharap penyaluran sembako ini di lakukan secara tertib dan tepat sasaran.

“kita berharap kepada kepala desa agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran, jangan harus keluarga kepala desa saja yang mendapat, semua warga yang terdampak Covid-19 harus mendapat,”harap Gubsu

Pada kesampatan itu Ashar Harahap meminta kepada masyarakat untuk menghindari Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan

Anggota DPRD Sumut H.Fahrizal Efendi Nasution menyampaikan bahwa DPRD Sumut bersama Pemerintah Provinsi Sumut sudah berupaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

Mudah-mudahan dengan bantuan yang di berikan ini dapat membantu beban hidup masyarakat kita di madina ini,”ucap Fahrizal waktu itu.

Tetapi, untuk warga di Kecamatan Panyabungan, belum ada dibagikan oleh Pemda Madina

” Saya telah tanya Kadis Sosial, Kadis Komimfo, Sekda Madina melalui WhatsApp, tetapi tidak ada yang mampu memberikan jawaban yang tepat, ” ujar Iskandar Hasibuan.

Karena itu, kita berharap kepada Gubsu dan anggota DPRD Sumut, segera memanggil Pemda Madina, untuk kejelasan bantuan tersebut, apakah sudah disalurkan, atau memang sudah tidak ada lagi, ujar Iskandar(Ro/Ed)

Foto.  : Takesi

Admin : Samsuddin.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.