Serentak di Indonesia Kapolres dan Wakapolres Madina Tinjau Pelaksanaan vaksinasi Pesantren

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):  Program vaksinasi serentak di seluruh Indonesia dari Polri dan Staf Khusus Presiden RI di Kabupaten Mandailing Natal yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Rabu (8/9/2021), yang dikhususkan bagi santri dan santriwati.

Peninjauan ini turut di hadiri juga oleh Wakapolres Madina Kompol Agus Maryana, SH serta Ustadz dan ustadzah pendamping santri & santriwati.

Vaksinasi Covid-19 tahap ke I ini dalam rangka program percepatan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan yang mana melibatkan Tenaga Kesehatan Polres Madina dan Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal yangvaksinasi serentak tempat ibadah sinergi Polri dan Staf khusus Presiden RI yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si mengatakan Kegiatan Vaksinasi Merdeka terhadap santri dilaksanakan guna mempercepat proses Vaksinasi bagi remaja dalam rangka mempercepat akselerasi Vaksinasi menuju Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) diwilayah hukum Polres Madina.

“Peserta yang mengikuti vaksinasi merupakan santri Pesantren Musthafawiyah Purba Baru,” katanya.

Untuk vaksin di Pondok Pesantren hari ini, kita menargetkan pelaksanaan vaksin sebanyak 100 dosis.

” Saat ini vaksin yang dilaksanakan adalah vaksinasi Pertama, ini juga merupakan salah satu wujud Polri membantu dan mendukung Pemerintah mempercepat Vaksinasi guna mendukung pelaksanaan Pembelajaran tatap muka (PTM) “ ujar AKBP Horas Tua.(Triberata/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.