Siapa Suruh Menjadi Wartawan(1)

Iskandar hasibuanMELAKUKAN Tugas Jurnalistik ditengah konplik, huru -hara, atau seperti sekarang ini ketika masyarakat Indonesia dilanda ketakutan akibat persoalan Virus Corona, termasuk masyarakat Mandailing Natal,membutuhkan ke uletan dan kehati-hatian, agar tidak menjadi korban.

Karena itu, adanya stetmen yang disampaikan oleh Ketua PWI Madina Ridwan Lubis, salah satu fakta nyata, bahwa Wartawan sangat punya andil besar untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dengan kondisi dan situasi Covid -19 diwilayah kita Bumi Gordang Sambilan setiap detik, menit, jam, hari ke hari agar masyarakat bisa menjaga diri.

” Siapa Suruh Menjadi Wartawan, ” itulah judul tulisan ini, artinya setiap Wartawan yang bertugas dan mencintai profesinya harus tetap Waspada dan jaga diri, dengan mengikuti SOP Covid -19 yang dikeluarkan pemerintah.

Memang, untuk daerah Mandailing Natal, sekarang ini, yang namanya Wartawan, banyak pejabat mulai tingkat Desa, kecamatan dan kabupaten, banyak yang tidak suka ketika Wartawan muncul dihadapan mereka, entah apa sebabnya, hanya pejabat itulah yang bisa menjawabnya sendiri.

Mungkin takut kelemahannya diberitakan..?  Bisa jadi, sama dengan judul tulisan ini ” Siapa Suruh Menjadi Pejabat ” sehingga terkadang bagi pejabat di Bumi Gordang Sambilan adalah musuh, bukan seluruhnya, tapi banyak begitu ( Bersambung Terus)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.