Siapakah Bacalon Bupati/Wakil Bupati Madina..?

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal, selama kegiatan Sosialisasi ataupun Silaturrahim rahim yang dilakukan Tim Sofwat -Beir ke berbagai tempat selalu muncul pertanyaan Siapa-Siapa yang menjadi Bakal Calon(Bacalon) Bupati/Wakil Bupati yang benar -benar telah mendapatkan partai pengusung..?

Selama hampir Bulan April, Mei dan 17 Juni 2020 setiap muncul pertanyaan tersebut selalu sulit ” Menjawabnya” karena dari Kandidat yang muncul waktu itu belum ada yang pasti dapat restu baik Rekom maupun semacam Surat Tugas.

Tetapi, setelah Surat Keputusan(SK) dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberikan persetujuan kepada Sofwat-Zubeir calon Bupati dan Wakil Bupati Madina di Pilkada 2020.

Persetujuannya yang  tertuang dalam surat keputusan DPP PAN nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/066/VI/2020 tentang persetujuan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Dimana, Surat keputusan tanggal 18 Juni 2020 yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno itu menyatakan DPP PAN memberikan persetujuan kepada HM Sofwat Nasution sebagai calon bupati dan Ir H Zubeir Lubis sebagai calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Madina tahun 2020.

Serta, keterangan dari Tim Sofwat – Beir bahwa SK dari DPP PAN tersebut akan ditindak lanjuti ke DPP Demokrat yang mana PAN di Madina Tiga(3) Kursi dan Demokrat di Madina Lima(5) Kursi, tentu sudah jelas HM. Sofwat Nasution(Sofwat) – Ir. Zubeir Lubis (Beir) sudah dipastikan akan mendaftar ke KPUD Mandailing Natal nantinya.

Bagaimana dengan Drs. H.Dahlan Hasan Nasution(Dahlan) – H. Aswin Parinduri(Aswin)…? Sejak awal dikabarkan telah keluar Surat dari DPP Golkar (5) Kursi dan DPP. PPP (2) Kursi dan masih kurang dari syarat yang harus 8 Kursi dan hingga saat ini belum ada surat yg dikeluarkan oleh DPP Partai, artinya Paslon Dahlan – Aswin masih berusaha untuk mencukupinya.

Sedangkan Kandidat HM.Jafar Sukhaeri Nasution(Suheri) dan Atika Asmi Utammi Nasution(Atika) sudah mengantongi kursi dari DPP PKB 4 Kursi, masih kurang 4 Kursi lagi dan masih terus melakukan loby -loby ke Partai Politik di Medan dan Jakarta,karena masih kurang 4 Kursi lagi.

Sementara H. Ahmad Husein Nasution(SBN), H. Porkas Lubis, Idris Lubis hingga 19 Juni 2020 belum diperoleh informasi Partai apa yang sudah mereka kantongi SK ataupun Surat Tugas dari Parpol, tapi baik di Online maupun rumor yg muncul mereka tetap ikut sebagai Bacalon Bupati Mandailing Natal.

Catatan Penulis, Partai -Partai yang kursinya ada di DPRD Madina yang belum mengeluarkan SK ataupun ST adalah Gerindra 7 Kursi, Hanura 4 Kursi, Perindo 2 Kursi, PDI Perjuangan 1 Kursi, Berkarya 1 Kursi, PKS 4 Kursi yang akan diperebutkan seluruh Bacalon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal hingga batas waktu pendaftaran( Bersambung Terus)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.