Sisihkan APBD Tahun 2022 Untuk Warga Miskin Yang Sakit (1)

PEMERINTAH Mandailing Natal dibawah Kepemimpinan HM.Ja’far Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utammi Nasution, sebaiknya ” Mengalokasikan ” APBD Tahun 2022 untuk kepentingan anggaran bagi masyarakat miskin yang Sakit agar tidak kewalahan jika ada yang membutuhkan.

BPJS Sudah ada..? Betul, tapi jika seorang warga miskin yang sakit dan harus di Operasi di RS di Medan atau Padang, apakah BPJS Menanggung biaya hidup keluarga yang mendampingi yang sakit, tentu BPJS Belum sampai memperhatikan sampai kesitu.

Artinya, usulan anggaran bagi warga Miskin yang sakit di APBD Madina itu muncul adalah akibat adanya warga Mandailing Natal yang sakit terpaksa mencari Donator atau Dermawan agar warga tersebut berobat sesuai dengan petunjuk dokter yang merawatnya.

” Miskin ” tidak satu orang wargapun yang menginginkannya, tetapi kenyataannya khusus di Mandailing Natal, selama ini persoalan warga miskin tersebut tidak terselesaikan oleh Pemerintah Mandailing Natal.

Buktinya, baru -baru ini Viral salah seorang warga yang bernama Nur Jannah Siregar,nyaris Gagal Operasi di RS.Adam Malik Medan akibat orangtuanya miskin atau tidak mampu membawanya Operasi walaupun ada BPJS.

Sehingga sejumlah Wartawan dan LSM di Mandailing Natal, ikut berusaha agar Nur Jannah Siregar mendapatkan buaya dan Alhamdulillah Bupati/Wakil Bupati dan Ketua DPRD tergerak hatinya untuk Membantu agar si bocah segera di Operasi Tumor yang ada di wajahnya.(Bersambung Terus)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.