Soal BTT Covid-19, Kajari P.Sidimpuan ” Azas Praduga Tak Bersalah ” Kedepankan

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Hendry Silitonga, SH, MH, menjelaskan bahwa, dalam proses penyidikan pengelolaan Belanja Tidak Terduga (BTT) pada kegiatan operasional monitoring Covid-19 di Dinas Kesehatan, pihaknya tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah.

Hal itu disampaikannya ketika ditanya oleh Wartawan di sela – sela peresmian Mushola Al ‘Adl Kejaksaan Negeri Padangsidempaun.

“Untuk itu, kepada pihak-pihak yang saat ini sedang atau dalam proses pemeriksaan, diharapkan tetap menjalankan tugasnya seperti biasa,” Harap Kajari saat ditemui Wartawan,Selasa (18/1) siang kemaren.

Kajari memaparkan, bahwa terkait kasus tersebut, hingga saat ini masih belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Maka dari itu, Kajari meminta kepada ASN pada Dinas Kesehatan agar tetap fokus menjalankan tugasnya, khususnya dalam mensukseskan Program Vaksinasi.

Apalagi, kata Kajari, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, banyak tugas yang harus dilaksanakan Dinas Kesehatan termasuk program vaksinasi terhadap Lansia dan Anak.

Bahkan, Kajari menyebut bahwa, pihaknya berkewajiban mendukung penuh program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan guna menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kepada masyarakat luas, kami imbau agar dapat memahami proses hukum yang tengah berjalan saat ini dan kami akan tetap bekerja secara profesional dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah,” katanya(SS/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.