Soal Buku di RAPBDes Tahun 2021, Kades dan BPD ke Redaksi Malintang Pos Group

Buku Sumber DD tahun 2019 lalu/Ist

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Pengadaan Buku di APBDes tahun 2019 saja belum selesai, datang lagi Pengadaan Buku di APBDes tahun 2021, apa kita nggak Bingung,” Ujar sejumlah Kades dan BPD di Kantor Redaksi Malintang Pos Group, Kamis sore(15/4).

Ucapan itulah yang pertama sekali dilontarkan oleh Kades dan BPD yang datang ke Redaksi Malintang Pos Group, Kamis(15/4) untuk mengklarifiksi soal APBDes tahun 2021 tentang Pengadaan Buku.

Foto hanya pemanis berita/Dokumen

Kenapa ke Malintang Pos Group..? Nggak tau lagi mengadu kemana, sebab waktu Buku tahun 2019 saja buku nya tidak jelas, sekarang datang lagi, waktu tahun 2019 Rp 10.000.000,- dan tahun 2021 Rp 12.000.000,-/ Desa di APBDes.

” Kami dari Kecamatan Kotanopan heran dengan buku yang ditawarkan ini, katanya dari kabupaten, tapi tetap jual instansi, manfaatnya tidak ada,” ujar BPD dari Kotanopan itu.

Ungkapan yang sama muncul dari Kades dan BPD dari Kecamatan Siabu, bahwa buku seharga Rp 12.000.000 di APBDes sudah hebat, tapi buku yang tahun 2019 saja tidak ada beresnya sampai sekarang.

” Gara -gara pengadaan Buku di tahun 2021 ini akhirnya  APBDes Kecamatan  Siabu sedikit terlambat, ngak tau mana yang dikurangi, heran sekali dengan program ini, ” ujar seorang Kades dari Kecamatan Siabu.

Lain halnya dari Kecamatan Panyabungan Selatan, dengan dongkol mengatakan ” Program Lawak -Lawak nya buku ini, nuduh Kades Korupsi bisa mereka, jadi yang membuat program buku ini apa namanya, maunya dilaporkan ini ke KPK rame -rame Kades dan BPD,” sebut Pengurus BPD itu(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.