Soal Bupati/Wakil Bupati, DPRD Madina Harus Panggil Untuk Klarifikasi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mantan Ketua Komisi 1 DPRD (Priode 2009-2014) Iskandar Hasibuan, SE mengutarakan, seharusnya DPRD C/Q.Komisi 1(Bidang Pemerintahan) memberikan masukan ke Pimpinan DPRD agar Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal, klarifikasi.

” DPRD Harus bijak, panggil itu Bupati dan Wakil Bupati Madina ke DPRD, agar mereka Klarifikasi, ngak mungkin warga yang memanggil, ” Ujar Mantan Ketua Komisi 1 DPRD(priode 2009 -2014) Kab. Madina Iskandar Hasibuan, SE, Selasa(18/8) di Gedung DPRD Mandailing Natal, terkait hubungan Bupati dan Wakil Bupati yang kabarnya tidak harmonis akhir – akhir ini.

Kata Iskandar, hubungan Dahlan dengan Suheri sudah lama kurang harmonis, tapi puncaknya Pasca Suheri menyatakan diri maju sebagai Bacalon Bupati Madina, yang berpasangan dengan Atika Azmi Utammi Nasution.

Lucunya, entah disuruh Bupati atau tidak, Baliho yang ada foto Camat, yang ada foto Kades, tidak satupun ada foto Suheri sebagai Wakil, baik Camat dan Kades semua foto Dahlan sebagai Bupati saja.

Selain itu, spanduk dan sejumlah Baliho juga ada Foto Dahlan dan istrinya sebagai Ketua TP. PKK Madina, baru muncul protes dari masyarakat, sekarang sudah ada foto Wakil bersama Forkofimda Madina.

Karena itu, persoalan itu jangan terus dibiarkan, karena di Medsos juga terjadi pro dan kontra, sebaiknya DPRD memanggil Bupati dan Wakil Bupati Madina, untuk klarifikasi.

Kata Iskandar, jika dibiarkan terus, akan muncul Fitnah, baik Bupati/Wakil Bupati Madina, harusnya sampaikan kepada masyarakat apa yang terjadi, jika ada kesalahan jangan rakyat yang bingung, profesionallah jadi pemimpin.

Mungkinkah DPRD bisa memanggil kedua pejabat teras Madina itu..?  siapa bilang ngak bisa, pasti bisa, Pimpinan DPRD sebaiknya rapat, panggil Fraksi dan Komisi, buat RDP(Rapat Dengar Pendapat),  pasti muncul solusi.

” Bupati dan Wakil Bupati Madina dilantik Gubernur Sumut 15 Juni 2016 yang lalu, kalau saya tidak salah, ” Ujar Iskandar Hasibuan(Red)

 

Admin : Ibrahimsyah

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.