Soal Dana Afirmasi, Mahasiswa Demo Kejari dan Kantor Bupati Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Tiga(3)orang mengaku dari Gerakan Masiswa dan Pemuda Mandailing Natal, Senin(16/8) Melakukan aksi demo ke Kantor Kejaksaan Negeri dan Kantor Bupati, untuk mendesak instansi tersebut agar Dana Afirmasi di Lingkungan Dinas Pendidikan tahun 2019 sebanyak Rp 10 Milyar segera di usut tuntas.

Aksi Gerakan Masiswa dan Pemuda Mandailing Natal, tersebut diawali demo di Kejaksaan sambil  ber orasi ketiga Mahasiswa gonta – ganti menyoroti kondisi Pendidikan di Mandailing Natal sambil membacakan Pernyataaan Sikap.

Setelah diterima oleh pihak Kejaksaan Adytia dan memberikan penjelasan, ketiga Mahasiswa bergerak menuju Kantor Bupati melakukan orasi dan membacakan Pernyataan sikap.

Ketiga Mahasiswa dari Gerakan Masiswa dan Pemuda Mandailing Natal tiba di kantor Bupati pukul 14.30 Wib dan langsung Orasi yang dikawal ketat Polisi dan Satpol PP Mamdailing Natal.

Pernyataan Sikap Gerakan Mahasiswa tersebut adalah Meminta kepada Kejaksaan Negeri Kab. Mandailing Natal untuk melakukan Penyelidikan kepada mantan Kepala  Dinas Pendidikan Kab.Mandailing Natal pada tahun 2019 terkait dana Bos Afirmasi dan kinerja tahun 2019.

Meminta kepadak Kejaksaan Negeri Kab. Mandailing untuk melakukan penyelidikan kepada PPK dan KPA serta Kabid yang menangani dana Bos Afirmasi dan kinerja tahun 2019 Di Dinas Pendidikan Mandailing Natal.

Meminta kepada Kejaksaan Negeri Kab. Mandailing Natal untuk melakukan Penyelidikan kepada kepala sekolah SMP dan SD se – Kab. Mandailing Natal yang menerima dana Bos Afirmasi dan kinerja

Meminta Bupati Kab. Mandailing Natal melakukan mubahalah jika tidak pernah melakukan tindakan pidana korupsi semasa menjabat menjadi Wakil Bupati Mandailing Natal agar terciptanya
Kepercayaan antara masyarakat dan pemerintah yang bebas KKN.

Meminta kepada Kejaksaan Negeri Kab. Mandailing Natal untuk memeriksa kepala sekolah yang mendapatkan bantuan dana BOS Afirmasi dan kinerja tahun 2019.

Rizky Ahmad Fauzi NST koordinator lapangan
Muzammir Lubis Koordinator umum
Ahmad Hidayat BTR ketua GMPM

Hingga berita ini dikirim ke Redaksi, aksi Mahasiswa masih berjalan menunggu Bupati Madina ( Dita)

 

Admin

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.