Soal Pasar Baru, Kontraktor ” Bohongi ” Bupati/Wakil Bupati Madina

Keadaan Bangunan Pasar Baru dari samping, Foto Sabtu(25/12) pagi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ratusan pedagang, LSM dan masyarakat di Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, menilai Direktur PT.BM Telah ” Membohongi Bupati/Wakil Bupati, karena pembangunan Pasar Baru hingga 25 Desember 2021 belum selesai.

” Waktu hanya 5 Hari lagi, sangat tidak mungkin selesai sesuai dengan yang diharapkan walaupun 24 jam dikerjakan,” Ujar Br. Nasution pedagang Kelontong di tempat penampungan, Sabtu pagi(25/12) terkait pembangunan Pasar.

Kami ingat betul, waktu Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, meninjai proyek berbiaya sekitar Rp 71 Milyar lebih itu.

Waktu itu, Wakil Bupati datang bersama Kadis PUPR Madina, Atika mengatakan proyek pembangunan pasar baru tersebut selesai dikerjakan tepat waktu, yaitu bulan Desember tahun 2021.

Sesuai dengan hasil diskusi saya dengan pak Juntak (Direktur PT Batesda), estimasi kita pembangunan pasar baru ini selesai tepat waktu.

Sudah banyak pertimbangan kami pikirkan, ditambah dari pengakuan direkturnya, pembangunan sudah mencapai angka 65 persen.

” Bulan September 2021 masuk tahapan finishing dan bulan Desember sudah selesai dikerjakan,” kata Atika waktu itu.

Bahkan, Atika menyebut ada beberapa faktor kekurangan seperti anggaran untuk pembangunan lanskap, pagar, drainase dan jalan. Jenis bangunan ini akan dikerjakan bulan Januari 2021.

“Kekurangan anggaran di luar biaya pembangunan pasar sekitar Rp22 miliar, Secepatnya akan kita usulkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pusat,” kata Atika saat ditanya Wartawan.

Tidak mungkin para pedagang menempati pasar, sedangkan fasilitasnya belum lengkap, Harapannya pedagang masuk mendapat kenyamanan, sebutnya.

Estimasi kita pembangunan Pasar Baru Panyabungan ini selesai tepat waktu dengan banyak pertimbangan-pertimbangan yang sudah kita lihat.

” Kami percaya pembangunan ini akan tepat waktu karena memang pembangunannya saat ini sudah mencapai 65 persen, jadi nanti di bulan September kita finising, bulan Desember mudah-mudahan sudah selesai,” ujar Atika

Catatan Wartawan, Dana pembangunan pasar baru bersumber dari APBN tahun anggaran 2020-2021 dengan jumlah nilai kontrak Rp72.332.195.000 serta lama waktu pelaksanaannya selama 330 hari kalender, multiyears 2020-2021.

Nyatanya, ujar Br.Nasution, jelas dan nyata Direktur PT.Betesda telah ” Membohongi ” Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, karena pembangunan Pasar Baru belum juga selesai.

” Kita yakin Komisi 2 DPRD Madina,punya nyali yang kuat untuk memanggil Direktur PT.Betesda, alasan apa ptoyek Pasar Baru tidak selesai,” ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah Via WhatsApp ke Redaksi,Sabtu(25/12) saat diminta komentarnya.

Yang kita takutka, Komisi 2 DPRD Mandailing Natal, tidak mempunyai” Nyali ” untuk memanggil Direktur PT.Betesda atau yang menjadi kontraktor, ujarnya (Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.