Soal PPKM Level IV, Wakil Bupati Madina Rapat Dengan Satgas Covid -19 Provinsi Sumut

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, melakukan rapat dengan Tim Satgas Covid -19 Provinsi Sumut di Aula Kantor Bupati, Kamis(9/9).

” Sejak pagi hingga sore ini, kita telah rapat dengan Satgas Covid – 19 Provinsi Sumut, terkait dengan posisi Madina di PPKM Level IV sekarang ini,” Ujar Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution,Kamis(9/9) yang dicegat Wartawan usai mengadakan rapat dan Zoom Miting dengan pihak Menkes RI dan Dinkes Sumut.

Kata Wakil Bupati, Hasil rapat hari ini kita kedatangan utusan dari Gubernur yaitu Satgas Provinsi dan LO BNPB, bahwa mencek langsung apakah memang benar itu hanya kesalahan input data

Atau memang kita menyembunyikan sesuatu di lapangan atau itu memang betul – betul kesalahan mengenai penginputan data

Namun telah di input data atau dibiarkan, selaku pemerintah daerah,  kita akan usut tuntas , apakah ada faktor kesengajaan atau memang murni memang eror

” apakah memang kesengajaan yang di tumpangi oleh kepentingan – kepentingan,  kita sendiri serahkan ke pihak berwajib, ” ujarnya.

Perkembangannya..?  saya langsung vitcom dengan Bapak Dirjen Atmil Binaanwil Kemendagri, memohonkan untuk merevisi kembali

” untuk meninjau kembali apakah masih bisa PPKM Level 4 ini di tinjau kembali di turun kembali ke dua,” ujar Wakil.

Saya mengeluhkan kondisi masyarakat yang pisikhologis yang emosionalnya dan ekonominya terpukul karna persyaratan yang harus dan wajib kami laksanakan sesuai dengan Kemendagri untuk PPKM level 4 .

Kata Wakil, Keresahan ini salah satunya berasal dari tertundanya kembali PTMT, adanya sekat sekat pembatasan yang pada akhirnya secara umum dampaknya sangat sistemik

” bukan hanya anak sekolah,  tetapi keseluruhan lapisan masyarakat terdampak kesalahan penginputan data yang sangat sangat kami sesalkan kenapa bisa terjadi,” katanya lagi.

Mari sama- sama kita berdoa,  kita berusaha hari ini , dari pagi saya memang rapat terus,  baik itu dari provinsi maupun dengan pusat.

Harapannya, tadi pak Dirjen mengatakan oke,  kalo memang ini murni kesalahan data dan sudah ada Satgas Provinsi kesana , saya akan rapatkan dengan  Mentri dalam hal ini pak. Tito Karnavian .

Jadi harapannya , saya minta diceritakan kepada pak Dirjen,  apakah mungkin di turunkan sebelum habis masa In Mendagri tersebut .

Dan inilah yang belum dapat di jawab, karna perlu di rapatkan dulu dengan pak Mentri .

” Kalau memang dari keterangan itu sebetulnya , itu sudah dibenarkan di sistem, sekarang yang meninggal itu bukan 93, sudah sesuai dengan apa yang ada di lapangan, hanya saja ketika ini di betulkan In Mendagri sudah terbit,” sebut Wakil.

inilah yang menjadi dilema, untuk kita di daerah dan untuk kita di pusat . Karna kita liat siklusnya itu In Mendagri terbit sekali dua Minggu

Harapan saya,  mari sama sama masyarakat Mandailing Natal, kita berharap berdoa,  mudah mudahan ada keputusan penurunan kembali ke level 2 .

Kami selaku pemerintah daerah berupaya bekerja terus, saya jujur stenbay 24 jam apabila itu memang keadaan level 4 hanya 3 di Sumatra Utara sangat di soroti

” jam berapapun itu , kami siap melakukan koordinasi dan disini kami harap kita tak saling menyalahkan tetapi saling mensuport, kami memohon kepada masyarakat Mandailing Natal doakan bisa turun ke level 2 sebelum tanggal 22 September,” kata Atika.

Dan kami harap untuk anak anak kami Insya Allah ini PTMT akan dilakukan kembali tatap muka, apabila sudah habis tanggal 22 nanti.

Namun, sebelum itu kami juga sudah bekerja ekstra keras bagaimana ini sebelum tanggal 22 sekolah kembali , jadi mari sama- sama terapkan prokes dan jangan lupa meminta kepada yang kuasa(Dita/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.