Soal Sampah, Kesadaran Warga Madina Sangat Diharapkan

warga masih membuang sampah sembarangan diwilayah Kayujati Panyabungan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):Hingga sekarang ini yang namanya sampah masih menjadi dilema ditengah-tengah masyarakat, karena itu Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, sangat mengharapkan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah agar persoalan sampah dimasa mendatang dapat teratasi dengan baik.

            “ Kita mengharapkan kesadaran dari masyarakat untuk tetap membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan,” ujar Kadis Lingkungan Hidup Kab.Madina Khairul kepada Malintangpos Online,Rabu(14-2) diruang kerjanya menanggapi masih banyaknya warga membuang sampah sembarangan.

            Memang, pihak Lingkungan Hidup saat ini sedang melakukan langkah-langkah perobahan, sebab persoalan sampah selama ini masih sangat sulit untuk ditertibkan, ada warga dengan sesukanya membuang sampah tanpa memikirkan dampak yang akan ditimbulkannya kepada masyarakat lainnya.

            Contoh, ujarnya di wilayah Jalan Bukit Barisan Kelurahan Kayujati serta diwilayah lainnya di Kota Panyabungan sering kita jumpai sampah dibuang dipinggir jalan yang memang tidak ada bak sampah ataupun tong sampahnya.

            Bagaimana dengan tenaga kebersihan..? memang kalau dibandingkan dengan daerah lainnya atau Kabupaten/Kota di Sumut tenaganya kita termasuk yang minim kalau dibandingkan dengan kondisi daerah kita, contoh Padang Panjang Sumbar sangat jauh sekali jumlah tenaga kerja kebersihan dengan kita, kalau di Madina hanya  70 orang, tapi di Padang Panjang Sumbar ada 200 orang.

            Selain itu, masalah Armada juga masih merupakan persoalan yang sulit untuk kita pecahakan, khusus Kota Panyabungan ada 3 Unit dan seluruhnya ada 5,seharusnya untuk Kota Panyabungan harus ada sepuluh(10) unit Dump Truck pengangkut sampah.

            Makanya, kitadari Lingkungan Hidup mengajak  masyarakat untuk lebih mencintai lingkungannya bersih, sebab semua itu bisa ditasi jika antara pemerintah dan masyarakat sejalan dalam mengatasi sampah yang masih menjadi PR bagi kita, katanya.(PD)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.