Soal SDN 148 Lumban Dolok, Anggaran Mark Up,Kasek Terima 5 %

LUMBAN DOLOK(Malintangpos Online): Pembangunan Ruang Kelas Baru SD Negeri 148 Lumban Dolok  Kec.Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Nataldengan Pagu Anggaran Rp 600.000.000,- diduga anggaran tersebut Mark Up dan Kasek akui terima bagian 5% dari anggaran.

Karena itu, LSM Merpati Putih Tabagsel, mendesak BPK Perwakilan Sumut segera memanggil Kepala Sekolah,karena Kasek telah mengakui menerima 5 %.

” Anggaran 3 RKB, Mobiler 60 set dan lemari tiga sebesar Rp 600.000.000,-dinilai terlalu besar,” sebut Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Sabtu malam(16/1) di Desa Lumban Dolok usai ketemu dengan Kepala Sekolah.

Terus terang, kami turun langsung mengambil foto ke SD Negeri 148 Lumban Dolok setelah ada laporan dari warga,bahwa anggaran untuk 3 lokal bersama mobiler Rp 600.000.000,-

Apalagi, yang mengerjakan adalah kontraktor atas penunjukan dari Kabid Dikdas,sehingga Kasek hanya sebagai penanggung jawab dengan dapat imbalan 5 %, ini yang menjadi patokan sehingga anggaran membengkak.

Kepala Sekolah SD Negeri 148 Lumban Dolok H.Sohibuddin Nasution yang dikonfirmasi,Sabtu(16/1) di rumahnya, mengakui yang mengerjakan kontraktor yang sudah tua penduduk Batang Natal.

” Namanya saya lupa,tapi sudah tua kontraktornya,penduduk Batang Natal,” ujar Kepala Sekolah H.Sohibuddin Nasution.

Kata Kasek, RKB yang dibangun 3 lokal, belum serah terima,karena mobilernya juga belum selesai dikerjakan.(ND/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.