Stop Ujicoba Sumur T-02 di Wellpad Tenggo PT.SMGP

JAKARTA(Malintangpos Online): Aktivis Lingkungan asal Sumatera Utara Wahyudi Hanafi,SKM menyesalkan sikap Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang menyetujui Ujicoba Sumur T-02  di Wellpad Tenggo PT.SMGP, tanpa memikirkan tuntutan masyarakat yang telah disampaikan warga melalui Kepala Desa

Buktinya, hari ini Minggu 2 Mei, ratusan warga Desa Sibanggor Julu yang didominasi ibu-ibu langsung Memprotes ke lokasi Wellpad -Tenggo agar ujicoba sumur di Stop.

” Bupati kok tega kali ya membuat surat Nomor: 560/0920/DISNAKER/2021, Perihal : Pencabutan Penghentian sementara kegiatan/Aktivitas PT.SMGP tanggal 30 April 2021,” Ujar Aktivis Lingkungan Wahyudi Hanafi,SKM,Minggu(2/5) di Jakarta usai mendapat informasi dari Media Online protes warga.

Padahal, Kades melalui Surat Nomor : 900/09/SJ/IV/2021 juga tanggal 30 April 2021 telah menyurati PT.SMGP dengan Tembusan Camat Puncak Sorik Marapi agar ditunda uji sumur T -O2 sebelum tuntutan warga dipenuhi PT.SMGP.

Kata dia, Kades kok lebih bijak daripada Bupati, jadi heran, kenapa Bupati membiarkan keluhan warganya ia, ada apa ini…?

” Bupati seharusnya datang jumpai warga yang protes di lokasi Wellpad Tenggo, jangan hanya menerima laporan Camat yang ABS,” ujarnya dengan tegas(Dia/Rin)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.