Sumber DD Tahun 2020,Pemasangan Lampu di Kec. Tambangan di Protes Warga

Lampu DD tahun 2020 di Kec. Tambangan/ mhTAMBANGAN(Malintangpos Online): “Bukan Satu Jalan ke Roma, ” Pribahasa itulah mungkin yang di ingat tiga(3) Kades di Kec. Tambangan Kab. Madina, sehingga dengan sesukanya melaksanakan pemasangan lampu di desanya dengan anggaran Dana Desa(DD) tahun 2020.

” Saat persoalan Virus Corona merebak dan perlu penanganan khusus, justuru tiga(3) Kades di Kec. Tambangan, melakukan pemasangan lampu secara pendahuluan, sehingga banyak warga yang protes, ” Sebut Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Selasa(7-4) di Gedung DPRD usai membaca sejumlah media cetak dan Online.

Kata dia, warga dan LSM telah protes, tapi Kades jalan terus melaksanakan pemasangan lampu, padahal usulan pencairan DD juga belum selesai, serta pemasangan lampu dengan anggaran yang sama sekali tidak diketahui berapa rupiah setiap tiangnya.

Desa -desa mana itu..?  Tanya Wartawan,  antara lain Desa Hutatonga AB, Desa Laru Dolij dan juga Desa Laru Bolak di Kecamatan Tambangan.

” Camat, Kadis PMD, Inspektorat,Kejaksaan,sebaiknya segera memanggil Kades dan BPD, serta TPK setiap desa, soal DD tahun 2020 yang pekerjaannya didahulukan oleh Kepala Desa, ” katanya.

Selain itu, warga sesuai dengan pengakuannya ke LSM yang kita pimpin, sangat berharap kepada Polisi dan Jaksa agar memanggil Kades, BPD, TPK, serta Camat Tambangan.

Hingga berita ini dikirim ke Redaksi, belum berhasil dilakujab konfirmasi, baik ke Kades, Camat, PMD serta lainnya, karena kesibukan mereka membahas penanggulangan virus corona( isk)

Admin : siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.