Tak Ada Gejala, Isolasi Mandiri di Panyabungan Selatan Sukses

Foto bersama dengan Tim GTPPPANYABUNGAN SELATAN(Malintangpos Online): Salah satu Pegawai BNN Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Dini Aisyah menjadi yang pertama sukses menjalani masa karantina di wilayahnya.

Dia akhirnya menyelesaikannya pada hari Sabtu (11/4/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Warga asal Desa Kayu Laut itu sudah dinyatakan melakukan isolasi mandiri dengan baik.

Sesuai pantauan Dokter Puskesmas Kayu Laut, kondisi Dini Aisyah bagus dan tak terlihat ada gejala Covid-19.

“Kita tadi kembali periksa di akhir masa karantina beliau, Alhamdulillah mulai awal melakukan isolasi mandiri hingga hari ke 14 kondisi kesehatannya tetap bagus,” Ungkap dr. Muhammad Rizqi Nasution, Kepala UPT Puskesmas Kayu Laut, Sabtu (11/4)

Ditambahkannya, kita bersyukur ada warga seperti ini mengikuti dan mendengarkan apa Himbauan Pemerintah terkait upaya pencegahan penularan Virus Corona.

“Walaupun Pelaku Perjalanan ini sukses mengikuti SOP isolasi mandiri, kedepannya masih tetap kami pantau beberapa hari kedepan terkait kondisi kesehatannya,” Tambah Kepala Puskesmas Kayu Laut.

Turut hadir pemeriksaan dirumah salah satu Pelaku Perjalanan Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Panyabungan Selatan dan ditemani para petugas kesehatan UPT. Puskesmas Kayu Laut.

Sebelumnya, Dini Aisyah menjadi salah satu Pelaku Perjalanan yang terdata di Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Madina.

Ketika itu Tim Gugus pun langsung turun dan menyarankan agar siapa pun yang melakukan perjalanan dari luar daerah menuju Kabupaten Madina khususnya agar masuk menjadi Pelaku Pejalanan atau ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Sepeeti dikutip dari Sindotrijaya Mandailing Natal, Pegawai BNNK ini menjelaskan riwayat perjalanannya dengan jujur.

“Saya tanggal 21 Maret 2020 berangkat ke Cibinong, Kabupaten Bogor, dan tinggal selama seminggu disana tanpa kemana-mana semata-mata jumpa sama suami yang sedang Dinas di Bogor.

Pada tanggal 28 Maret 2020 melakukan perjalanan pulang dari Jakarta menuju Kabupaten Madina. Sampai disini tanggal 29 Maret 2020,” Jelas Dini Aisyah.

Sudah tahu bahwa ada himbauan pemerintah terkait prosedur penanganan Covid-19.

Dia pun melakukan pelaporan dan sudah diketahui keluarga besar dikampung agar siap melakukan karantina selama 14 hari.

“Selama karantina, saya mendengar arahan tim gugus Covid-19. Dan, Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan surat sehat,” Ujar Dini Aisyah.

Ada beberapa hal yang dilakukannya saat melakukan isolasi mandiri, salah satunya setiap pagi jelang siang berjemur dan selalu pakai masker. Asupan gizi pun terus ditambah dan didukung keluarga walau jarak berkomunikasi dengan mereka tidak seperti biasa.(Jok/Red)

Liputan : Joki Nasution

Admin.  : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.