Tambang Emas di DAS Batang Natal Harus Stop

Bupati Madina waktu melihat kondisi DAS Batang Natal

JAKARTA(Malintangpos Online): Aktivis Lingkungan asal Sumut Mahmudin Pulungan,S.Sos, mendukung langkah Bupati Madina, agar Aktivitas Tambang Emas yang memakai alat berat di sekitaran DAS Batang Natal, harus di Stop secepatnya, karena sudah merusak lingkungan.

Sebagai wujud dukungan kita sebagai Putra Mandailing Natal, Insya Allah dua atau tiga hari ini akan melaporkan aktivitas Tambang Emas pakai Alat Berat tersebut ke Presiden, Kapolri dan DPR RI di Jakarta.

Hal ini disampaikan Aktivis Lingkungan Sumut Mahmudin Pulungan,S.Sos kepada Wartawan Malintang Pos Group di Jakarta, Sabtu (11/12) setelah membaca berita Sejumlah Media Online, bahwa Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, telah melihat langsung di Desa Ampung Siala Kec.Batang Natal.

Sebenarnya, Bupati kita sudah terlalu baik sekali, seharusnya semua pemilik Escavator, Orang yang memasok BBM, oknum APH yang pura -pura tidak melihat dan mengetahui harus di Tangkap.

Kenapa..? Bupati sendiri sudah melihat kerusakan Lingkungan dan Air Batang Natal yang keruh, bukan satu bulan keadaan itu, sudah bertahun – tahun aksi Penambangan dengan memakai Escavator.

” Kita yakin sekali, ada oknum yang Bekingi, kalau tidak, mana mungkin Penambang berani jika tidak ada oknum APH yang membikingi,” ujarnya ( Rin/ Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.