Tampung Aspirasi, H.ROBI AGUSMAN HARAHAP SH Reses ke Palas

H.Robi Agusman saat memberikan paparan pada acara reses di Sibuhuan Kecamatan Barumun, Palas.

PALAS (Malintangpos Online):Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) H.Robi Agusman Harahap SH dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII yang meliputi Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padanglawas, Padanglawas Utara dan Padangsidimpuan yang merupakan politisi dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melaksanakan reses tahun 2017 ke Kelurahan Pasar Sibuhuan Kabupaten Padanglawas (Palas), dan merupakan masa reses sidang pertama DPRD Provsu yang saat ini sudah mulai berjalan.
Menurutnya usulan masyarakat penting agar pemerintah dapat mendengar langsung kebutuhan umum di tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan kegiatan Reses di kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Palas, di Aula MAN Sibuhuan pada selasa (7/3).
Dalam sambutannya H.Robi Agusman Harahap SH yang juga ketua Fraksi PKB  menyatakan, tujuan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan disidangkan sebelum aspirasi itu diusulkan masuk kedalam program pembangunan Pemerintah Provsu. Melalui kegiatan reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di Kota Solok. Selain melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan, menurutnya kegiatan reses ini dilakukan untuk mendukung optimalisasi kinerja DPRD Provsu Dari kegiatan Reses, akan didapat masukan dan usulan dari masyarakat terkait pembangunan, semua masukan yang dihasilkan dari reses harus menjadi catatan bagi Anggota DPRD. “Oleh sebab itu, usulan masyarakat saat reses akan menjadi pertimbangan oleh Pemerintah untuk masuk dalam program Pembangunan tahun depan”,tegasnya.
Dalam sesi dialog ada reses tersebut beberapa masyarakat mengajukan pertanyaan dan  usulan yang menyangkut pendidikan, ekonomi dan pembangunan kepada H.Robi Agusman Hatahap sebagai bentuk aspirasi masyarakat.
Hadir dalam acara tersebut Dirut Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sibuhuan/Ketua Himpaudi Palas Sukhrianto Lubis, Tokoh agama H.Ismail Lc, Kepala Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Pudunan Hasibuan dan segenap aktivis dan anggota PMII Palas, dan beberapa orang masyarakat Pasar Sibuhuan. (AK).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.