Tempatnya di MAN 1 Panyabungan, Pemprovsu Laksanakan Sosialisasi Anti Narkoba

Sosialisasi Anti Narkoba

PANYABUNGAN (Malintangpos online): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi anti Narkoba bagi masyarakat

Untuk  Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina)  dengan  thema ” mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang sehat,  bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,  yang di laksanakan di Aula Sekolah MAN Panyabungan,  Rabu (10/05).

Bimtek dan sosialisasi anti narkoba turut di hadiri Bupati Madina di wakili Asisten I,  Perwakilan dari Kesbangpol Sumut,  Polres Madina,  Kaban Kesbang Limnas Madina,  BNNK Madina,  Tokoh Masyarakat,  Kejari Panyabungan,  Masyarakat Madina dan Pelajar.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution di wakili Asisten I Sahnan Batubara membuka acara Bimtek dan sosialisasi Anti Narkoba,   Dilaksanankannya, sosialisasi untuk meminimalisir peredaran narkoba khususnya kepada kalangan generasi muda dan pelajar di Madina ini.

Untuk itu, Sahnan langsung memberikan motivasi kepada para siswa dan masyarakat yang hadir untuk memperhatikan isi materi anti narkoba yang disampaikan narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) nantinya.

Disampaikan Sahnan,  Kita harus mempunyai nilai patriotisme untuk memerangi narkoba. Apalagi Indonesia sebentar lagi akan memperingati Hari Kemerdekaan, 17 Agustus. Hendaknya para pelajar Dan masyarakat Madina senantiasa memerangi narkoba dimulai dari diri sendiri untuk mengatakan TIDAK untuk Narkoba.

Kita harus semangat diri untuk jauhi narkoba sehingga akan menjadi SDM yang berkualitas. banyak hal buruk terjadi akibat mengkonsumsi narkoba.

Imbuhnya,  dengan di gelarnya Bimtek dan sosialisasi bahaya narkoba ini harap diperhatikan, agar para pelajar dan masyarakat mampu mengenali jenis narkoba atau bukan narkoba. Setelah mengenali jenis narkoba, kita bisa mensosialisasikan bahaya narkoba kepada teman-teman lainnya. (Gus)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.