Tenaga Kerja Siap Kerjasama Dengan Tim BKK Tingkat SMK

Kadis Tenaga Kerja Julpan Saputra sedang memberikan arahan kepada kepsek teori pembentukan BKK se Madina.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Dalam pembentukan Tim Penyelenggaraan pelayanan Bursa Kerja Khusus (BKK) se- Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang di laksanakan di SMKN 1 Panyabungan, Kamis (09/02).

Acara BKK tersebut turut di hadiri Kepala Dinas Latihan Kerja Madina Bersama rombongan sebagai Nara Sumber, Kepala  sekolah tingkat SMK se Kab Madina, dan pengawas Dinas Pendidikan.

Sambutan Kepala Dinas Tenaga Kerja Madina Julham Saputra mengatakan dengan adanya perencanaan penyelenggaraan pelayanan BKK ini sangat kita sambut dengan baik, semoga BKK ini secepatnya di bentuk di Madina ini.

Kalau tim BKK ini dan sudah di unjuk ketua BKK ini, semoga menjadi yang terbaik dan berjalan baik, sehingga siswa kita bisa di pekerjakan di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Madina ini.

Di samping itu juga kita dari Tenaga Kerja siap kerjasama dengan tim BKK Tingkat SMK, dan kami siap memberikan alat dan fasilitas jika yang di butuhkan kurang di BKK ini. Ungkapnya.

Pengawas Dinas Pendidikan Madina Erwin Ahmad menyampaikan dari hasil peninjauan kita di beberapa sekolah di tingkat SMK masih banyak yang masih kekurangan fasilitas pelatihan di sekolah, alangkah baiknya kalau Tenaga Kerja memfasilitasi kekurangan alat dan bahan- bahan melalui pemanfaatan aset daerah, seperti di bidang otomotif dan elektronik..

Contohnya, banyak kendaraan dinas yang sudah rusak, seperti Honda, Mobil dan komputer, dan lainnya agar di berikan ke sekolah yang kekurangan fasilitasnya. Ungkapnya.

Disisi lain juga Kepala Sekolah SMKN 1 Lembah Sorik Marapi Bastian Purba mengatakan pembentukan BKK ini semoga bisa nantinya mendorong siswa- siswi di kerjakan di perusahaan setelah ditammatkan dari sekolah, agar siswa kita tidak pengangguran. Ungkapnya. (Gus)

Admin: Nisrayani

Komentar

Komentar Anda

About Nisra Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.