Terkait Ketahanan Pangan, Saran Kapolres Madina Ingat Almarhumah Bunda Hj. Ani Idrus

PENCANANGAN Pemanfaatan lahan kosong oleh Kapolres Madina AKBP. Horas Tua. Silalahi, S. IK.M.Si untuk menanam berbagai kebutuhan rumah tangga dalam mengatasi dampak yang akan di timbulkan Covid -19 sangat tepat, sangat cocok untuk di ikuti oleh masyarakat.

Alasannya, coba kita perhatikan lahan/lokasi sepanjang Irigasi Batang Gadis,baik Zal Kiri, maupun Zal Kanan, satu dua orang ada yang memanfaatkan, Alhamdulillah dapat berguna bagi warga yg menanam berbagai jenis sayuran, sekalipun itu lahan pemerintah.

Artinya, jika warga yg memang tidak mempunyai tanah, lahan untuk menanam jenis sayur-sayuran, bisa memanfaatkan dengan tidak mengganggu saluran air di irigasi tersebut.

Makanya, penulis ketika mendengar saran Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi, S.IK.M.Si terkait pemanfaatan lahan kosong, teringat langsung kepada Pimpinan Umum Hr. Waspada Medan Almarhumah Bunda Hj. Ani Idrus.

Kenapa..? Sekitar tahun 1993-1994 Bunda Almarhumah Hj. Ani Idrus memanggil Penulis sambil berkata ” Iskandar.., daerahmu banyak lahan kosong, coba buat tulisan tentang Pemanfaatan Lahan Kosong ”

Penulis mendapat perintah tersebut, langsung Investigasi dan Alhamdulillah tulisan – tulisan tersebut dapat respon langsung dari Bupati Tapanuli Selatan Drs. H. Toharuddin Siregar dan Kadis Pertanian Tapsel Ir. Abrin Siregar, sehingga banyak masyarakat menggunakan lahan – lahan kosong sebagai usaha sampingan membantu ekonomi keluarga.

Karena itu, ketika Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi, S.IK.M.Si ” Menvanangkan ” Pemanfaatan lahan kosong sebagai upaya untuk menghadapi dampak Covid – 19 di Mandailing Natal, langsung Penulis teringat kepada Almarhumah Bunda Hj. Ani Idrus Pimpinan Umum Hr. Waspada Medan, Alfatikha 7 x Buat Almarhumah Binda Hj. Ani Idrus ( Bersambung Terus)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.