Tiba di Padang, Fatmah Bahalwan Ajarkan Wanita Memasak Kue

PADANG(Malintangpos Online): Koki masak atau chef, Fatmah Bahalwan tiba di Padang. Chef kondang ini mengajarkan ratusan wanita muda cara memasak kue yang lezat.

Bertempat di salah satu hotel berbintang di Padang, Minggu (6/2), Fatmah Bahalwan membocorkan resep memasak lima jenis kue.

“Dari sepuluh resep, kita berbagi resep cara memasak lima jenis kue,” ungkapnya di depan ratusan wanita muda yang antusias mengikuti demo masak tersebut.

Fatmah menyebut, lima jenis kue yang dibocorkan rahasia memasaknya yakni ‘Nuttela Basque Burnt Cheese Cake’, ‘Dates Bar Cookies’, ‘American Soft Cookies’, dan dua varian kue lainnya.

Khusus ‘Nuttela Basque Burnt Cheese Cake’, Fatmah mengatakan bahwa kue tersebut memang tampilannya tidak begitu memikat. Akan tetapi rasanya enak.

“Untuk kue yang satu itu bukan melihat tampilannya, akan tetapi kita bicara rasanya, enak sekali,” kata Fatmah di depan peserta demo masak.

Fatmah Bahalwan merupakan koki memasak kue yang cukup dikenal di kalangan kaum hawa. Fatmah Bahalwan pintar memadupadankan resep sehingga menciptakan menu kreasi baru. Bahkan menu yang didemonstrasikannya dapat disaksikan di media sosial miliknya.

Demo masak bertajuk “Cooking With Love” yang digagas “Mita Baking Tools” itu disaksikan Wali Kota Padang yang diwakili Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Menrova. Juga hadir Kepala Bidang Pemberdayaan UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Rina Melati, dan lainnya.

“Pemerintah Kota Padang menyambut baik kegiatan demo masak ini, karena melalui kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan tentang cara memasak kue, sehingga peserta punya skill lebih,” sebut Raju.

Diakui Raju, salah satu sub sektor ekonomi kreatif di Padang adalah sajian kuliner. Menurutnya, cukup banyak dan beragam kuliner di Kota Padang yang perlu sentuhan dari tangan koki sehingga dapat menarik para penikmat kuliner.

“Kuliner di Padang perlu sentuhan teknologi dan ilmu dari chef, karena makanan terenak itu karena cita rasa yang spesial dan sajiannya yang menarik,” ungkap Raju.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Rina Melati mengatakan bahwa kegiatan demo masak yang digelar cukup spesial. Karena menu kue yang didemokan di depan peserta merupakan menu baru.

“Sebelumnya kami hanya bisa menyaksikan chef Fatmah Bahalwan di platform ‘Instagram’ dan media sosial lainnya, kini kami bisa menyaksikan langsung di sini,” sebutnya.

Terpisah, pendiri ‘Mita Cooking Tools’, Miftahul Rahmi menyebut bahwa kegiatan demo masak yang digagasnya untuk mengembangkan UMKM di Padang dan Sumatera Barat. Menurutnya, lewat demo masak ini, seluruh grup kuliner dapat berkumpul. Apalagi selama pandemi tidak pernah lagi digelar demo masak.

“Kami mencoba mengadakan demo mendatangkan chef ternama, alhamdulillah 180 orang peserta mendapatkan ilmu memasak kue kekinian,” sebutnya.

Miftahul Rahmi menyebut, peserta tidak saja pelaku UMKM, akan tetapi juga diikuti pemilik rumah kue, dan lainnya. Dalam demo masak itu diperagakan cara membuat kue kering dan cake.(Charlie Ch. Legi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.